Usia 17, DWP Diharapkan Terus Majukan Peran Kaum Perempuan

0
1604

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Inhu menggelar silaturahmi sebagai puncak peringatan hari jadinya ke 17 di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (8/12/2016). Acara yang dihadiri ratusan anggota DWP se Inhu ini turut menampilkan sejumlah tarian dari siswi Taman Kanak-Kanak serta pertunjukan kesenian alat musik tradisional.

Hadir pada kegiatan itu, Pelaksana Tugas Sekda Inhu Hendrizal, Penasehat DWP Inhu Rezita Meylani Yopi Arianto, Ketua DWP Inhu Hj Risma Agustina Junaidi para camat serta pejabat dilingkungan Pemkab Inhu lainnya.

Mengawali sambutannya, Plt Sekda Inhu Hendrizal menyampaikan selamat kepada DWP Inhu yang saat ini merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) ke 17. Ia berharap di usia tersebut DWP Inhu akan semakin mampu memantapkan langkah dalam memajukan peranan kaum perempuan melalui berbagai program dan kegiatannya.

“Sebagai organisasi wanita terbesar yang menaungi istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita dituntut untuk terus eksis mewujudkan visi dan misinya terutama dalam upaya pemberdayaan perempuan dan keluarga dalam lingkungan masyarakat,” jelas Plt Sekda Hendrizal.

Harapan senada juga disampaikan penasehat DWP Inhu Rezita Meylani Yopi Arianto. Menurut Rezita, di usia yang telah menginjak 17 tahun ini hendaknya DWP Inhu semakin terus meningkatkan berbagai program kegiatan serta ikut berkiprah dan menjadi bagian dalam upaya mencerdaskan anggota khususnya kaum perempuan dan masyarakat pada umumnya.

“Sejauh ini, Dharma Wanita telah mampu menjadi ujung tombak dalam mengimplementasikan program-program pemerintah di masyarakat. Saya selaku penasehat berharap agar kedepannya Dharma Wanita Persatuan Inhu terus berkiprah sesuai dengan visi dan misi organisasi,” jelas Rezita Meylani Yopi Arianto.

Selain pertunjukan kesenian, pada acara puncak peringatan itu turut diserahkan sejumlah bantuan kepada para petugas kebersihan serta piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka menyambut HUT DWP ke 17 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Inhu Kembali Raih WDP

Untuk lomba paduan suara, DWP Kecamatan Seberida berhasil meraih juara pertama, disusul DWP Dinas Pendapatan Daerah Inhu di tempat kedua dan juara ketiga diraih DWP Dinas Pekerjaan Umum Inhu. Untuk lomba dirigen, juara pertama berhasil diraih DWP Dinas Pendidikan Inhu, juara kedua DWP Kecamatan Seberida dan juara ketiga DWP Bappeda dan Litbang Inhu.

Pada lomba daur ulang, DWP KPBD Inhu berhasil menjadi juara pertama, juara kedua DWP BP3AKB Inhu dan DWP Kecamatan Kuala Cenaku ditempat ketiga. Lomba taman, juara pertama berhasil diraih oleh DWP Sekretaris Dewan Inhu, juara kedua DWP Dinas Pertanian dan juara ketiga berhasil diraih oleh DWP Disperindagpas Inhu.

Sedangkan untuk lomba menangkap belut, DWP Kecamatan Kuala Cenaku meraih juara pertama disusul DWP Sekretaris Dewan ditempat kedua dan DWP Kecamatan Peranap diposisi ketiga. Dan, untuk lomba pacu goni juara pertama diraih oleh DWP BLH Inhu, juara kedua DWP Dinas Sosial dan juara ketiga berhasil diraih DWP Kecamatan Peranap.

Puncak peringatan HUT DWP ke 17 tersebut ditandai dengan pemotongan kue oleh Penasehat DWP Inhu Rezita Meylani Yopi Arianto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini