Tewas Kecelakaan, Peraih Nobel John Nash Terlempar dari Taksi

0

NEW JERSEY, gomediaku.com-Kabar kematian peraih Nobel matematika John Forbes Nash Jr dan istrinya Alicia dalam kecelakaan mobil menuai duka banyak pihak. Diungkapkan bahwa keduanya terlempar keluar dari taksi dalam kecelakaan tragis itu.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir CNN, Senin (25/5/2015), yang dirilis detik.com, kepolisian negara bagian New Jersey menjelaskan, kecelakaan ini berawal ketika Nash (86) dan istrinya Alicia (82) menumpang sebuah taksi di dekat Monroe Township pada Sabtu (23/5) waktu setempat.

Sersan Gregory Williams dari kepolisian New Jersey menuturkan, taksi yang ditumpangi Nash dan istrinya melaju ke arah selatan di jalur paling kiri. Ketika hendak menyalip kendaraan lain, taksi ini tiba-tiba kehilangan kendali.

Taksi yang ditumpangi Nash dan istrinya, lanjut Williams, menabrak pembatas jalan dengan keras dan menabrak sebuah mobil lainnya. Bahkan hingga Nash dan istrinya terlempar keluar dari dalam taksi.

Menurut Williams, baik Nash dan istrinya tewas seketika di lokasi kejadian. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut luka-luka yang diderita keduanya hingga berujung kematian. Williams juga enggan menjawab isu bahwa Nash dan istrinya tidak mengenakan sabuk pengaman saat kejadian.

Sementara itu, sopir taksi yang bernama Tarek Girgis telah diterbangkan ke Robert Wood Johnson University Hospital karena mengalami luka-luka ringan. Seorang penumpang yang ada di salah satu mobil di dekat lokasi kejadian, juga terkena dampak kecelakaan ini dan dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit di bagian lehernya.

Williams menambahkan, belum ada dakwaan pidana yang dijeratkan dalam kecelakaan ini. Penyebab utama kecelakaan ini masih dalam penyelidikan secara menyeluruh oleh kepolisian setempat.

Sosok Nash yang kehidupannya menginspirasi film peraih Oscar ‘A Beautiful Mind’ ini memang dikagumi banyak orang. Ucapan duka cita pun banyak mengalir melalui media sosial atas kepergian Nash.

Baca Juga  Ini Alasan Perempuan yang Ikut Aksi Protes untuk Donald Trump

”Kami terkejut dan sedih atas kabar meninggalnya John Nash bersama istri dan pendamping terhebatnya, Alicia. Keduanya merupakan anggota kehormatan komunitas Princeton University,” ucap Presiden Princeton University, Christopher L Eisgruber.

”Pencapaian mengagumkan John telah banyak menjadi inspirasi generasi ke generasi ahli matematika, ahli ekonomi dan ilmuwan yang banyak dipengaruhi oleh gagasannya dalam game theory yang brilian dan inovatif, dan kisah kehidupannya dengan Alicia telah menggerakkan hati banyak pembaca dan penikmat film yang mengagumi keberanian dalam menghadapi tantangan menakutkan,” imbuhnya.

”RIP Brilliant #NobelPrize winning John Nash & and his remarkable wife Alicia. It was an honor telling part of their story #ABeautifulMind,” kicau sutradara Hollywood, Ron Howard yang merupakan sutradara film ‘A Beautiful Mind’ yang diperankan oleh aktor ternama Russel Crowe.

Crowe juga ikut menyampaikan bela sungkawanya via Twitter. ”Stunned…my heart goes out to John & Alicia & family. An amazing partnership. Beautiful minds, beautiful hearts,” tulis Crowe lewat akun Twitter-nya @russellcrowe.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini