Jumat, 21 Januari 2022

Sudah Rampung 100 Persen, Gedung Baru MPP Pekanbaru Siap Beroperasi

Date:

PEKANBARU – Terkait pertanyaan kapan gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru akan beroperasi sudah menemui titik terang. Gedung baru ini bakal beroperasi pada awal tahun 2022. Seperti diketahui, gedung yang dibangun ini merupakan renovasi eks Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian, mengungkapkan bahwa gedung baru ini akan beroperasi segera pada Januari  2022. Proses pembangunannya sampai sekarang sudah rampung 100 persen.

“Rencananya di Januari 2022 kita akan lakukan soft opening. Pada Maret 2022 nanti kita akan grand opening bertepatan dengan peresmian hari peresmian MPP,” ungkap Rudi, Senin (27/12).

Rudi menjelaskan jika sarana prasarana pada gedung baru untuk pengembangan MPP Pekanbaru itu sudah selesai. Lokasi eks BPKAD ini juga bersebelahan dengan gedung utama MPP Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman.

Persiapan lain semisal instansi juga rampung, ini terbukti beberapa instansi sudah memesan tenan di sana. Sebut saja dari kepolisian, Imigrasi, dan Kementerian Agama. Tenan-tenan ini juga tentunya juga dibuka bagi instansi lain.

“Gedung baru itu utamakan pelayanan SIM dan Paspor serta bisa untuk Balai Nikah. Warga yang berkeinginan nikah bisa di MPP,” katanya.

Rudi menambahkan, pengembangan MPP Pekanbaru untuk mendukung sejumlah layanan yang ada. Layanan perizinan dan non perizinan dipusatkan satu pintu di MPP Pekanbaru.

Baca Juga  Target PPKM Level 1, Pemko Pekanbaru Gesa Vaksinasi Lansia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...