STKIP Insan Madani Dan STAI Nurul Falah Gelar Wisuda Bersama

0

GoMediaku.Com, Air Molek – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Insan Madani dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek menggelar wisuda bersama di Gedung Buana Sakti Airmolek, Sabtu (21/1/2017). Pelaksanaan wisuda yang dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal ini, diikuti sebanyak 67 lulusan yang resmi menerima gelar sarjana pendidikan.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Asisten III bidang administrasi umum Provinsi Riau H Kasiarudin, Guru besar Ekonomi Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, KH Akhmad Mujahiddin yang menyampaikan orasi ilmiah tentang Pengembangan Perbankan Syariah Dalam Perspektif Sosio-Kultural di Indonesia.

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Airmolek Mujtahid Thalib bahwa pelaksanaan wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan IV dan X dengan tiga program studi diantaranya yakni pendidikan bahasa Inggris, matematika dan pendidikan Islam.

Tampil sebagai lulusan terbaik dengan indeks prestasi tertinggi yaitu, Siti Khalimah dengan nilai IPK 3,77 pada program studi pendidikan Islam STAI Nurul Falah, Agus Fitriadi dengan IPK 3.8, program studi matematika STKIP Insan Madani dan   Syahmurni dengan IPK 3,65 pada program studi pendidikan bahasa Inggris STKIP Insan Madani.

Wakil Bupati Inhu H Khairizal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan yang telah menyelesaikan program studi dan telah memperoleh gelar sarjana. Wabup berharap, gelar yang telah diraih diharapkan benar-benar menggambarkan kompetensi para sarjana lulusan STAI Nurul Falah & STKIP Insan Madani yang sejak awal dipersiapkan menjadi guru tenaga pendidik yang handal.

“Sebab, profesi guru memiliki tanggung jawab dan amanah mulia. Tiap tutur, langkah dan karya guru merupakan ikhtiar dalam upaya mencerdaskan bangsa,” jelas Wabup Khairizal.

Harapan yang sama juga disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Riau, H Kasiarudin.  Ia juga berpesan agar para lulusan dapat terus mengembangkan diri dan jangan berhenti untuk terus belajar. Sebab, dengan begitu kedepan rencana yang diharapkan diyakini dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini beserta beberapa anggota, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir, perwakilan Polres dan Kodim 0302 Inhu serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini