Jumat, 21 Januari 2022

Shalat Ied di Rengat, Bupati Yopi Sampaikan Selamat Idul Fitri

Date:

INHU, gomediaku.com-Ribuan masyarakat muslim kota Rengat melaksanakan shalat Idul Fitri 1 syawal 1436 H yang jatuh pada hari Jumat (17/07), di Lapangan Terbuka Hijau Rengat. Pelaksanaan shalat Ied dilokasi yang memang sering dijadikan tempat berbagai kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE. Bertindak selaku Khotib pada shalat ied tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. H. Abdul Kadir, dan selaku Imam Drs. H. Jumardi.

Mengawali arahannya sebelum pelaksanaan shalat Ied dimulai, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1436 H kepada seluruh ribuan jamaah yang hadir memadati tempat pelaksanaan shalat Ied. Diakhir masa jabatannya kali ini, dirinya juga berpesan agar berbagai kemajuan pembangunan yang telah dicapai, untuk dapat dipelihara dengan baik guna kelangsungan kelanjutan pembangunan kedepan.

Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya ada beberapa kesalahan dan kekhilafan. Dari berbagai pembangunan saat ini, tidak dapat dipungkiri mengalami kemajuan yang sangat signifikan, salah satunya pembangunan dibidang keagamaan yang diwujudkan dengan bantuan yang diberikan pemerintah untuk pembangunan serta perenovasian berbagai masjid dan mushola se Kabupaten Inhu. Diakhir arahannya dirinya menghimbau kepada para jamaah, agar terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras.

Dalam kesempatan itu, juga diumumkan pemenang lomba pawai takbir yang dilaksanakan pada malam menyambut Idul Fitri 1436 H. Untuk juara I lomba mobil hias terbaik diraih oleh FORLET, juara II Disporabudsata, juara III BP3AKB, juara IV Nurul Hidayah dan terbaik ke V diraih oleh Dinas Pertanian Inhu. Sedangkan untuk pemenang lomba becak hias, juara I berhasil diraih oleh Disporabudsata Inhu, juara II diraih oleh Bagian Humas Setda Inhu, juara III Ihsan Ar Rahman, juara IV diraih oleh Kementrian Agama dan juara V diraih Kantor BKD Inhu.

Baca Juga  Giliran Kecamatan Kelayang Gelar MTQ

Sementara itu, dilokasi lain, pelaksanaan shalat Ied juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Inhu. Seperti pelaksanaan shalat Ied di Masjid Al Muhsinin, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Inhu Drs. H. Harman Harmaini, SH,MM. Sedangkan Plt Sekda Kab. Inhu, H. Agus Rianto, SH mengikuti pelaksanaan shalat Ied yang dilaksanakan di Masjid Ar Rahim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...