Selama Tiga Tahun Berturut-turut Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Nasional Terbaik Bidang Pelayanan Publik

0
1784

PEMKO (Pemerintah Kota) Pekanbaru di bawah kepemimpinan Walikota Dr.Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi S Si selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan tingkat nasional, khususnya di bidang pelayanan publik yang dikelola Badan Pelayanan Terpadu dan Penamanan Modal (BPT-PM).

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang diserahkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Fengky Sibarani bersama Menteri Perindusitrian RI, di Gedung Nusantara BKPM Jl Gatot Subroto Jakarta beberapa waktu lalu.

Usai menerima penghargaan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang didampingi Kepala BPTPM Muhammad Jamil, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru, selaku penyelenggaran pelayanan dan perizinan, telah bekerja dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat di Pekanbaru, khususnya kepada pelaku usaha.

”Terimakasih atas kinerja serta pelayanan yang diberikan, dan kepada seluruh pengelola pelayanan dan perizinan, mulai dari tingkat SKPD hingga Kecamatan dan Kelurahan, kami menghimbau mari kita tingkatkan pelayanan yang baik, dan cepat serta efisien kepada masyrakat usaha di Kota kita pekanbaru, karena seperti pesan pak Presiden bahwa investasi adalah satu penggerak peningkatan perekonomian dan pembukaan lahan pekerjaan, karenanya faktor pelayanan yang cepat dan efisien sangat diperlukan mendorong meningkatnya gairah investasi di Pekanbaru,” sebut Walikota, sebagaimana dilansir suarapersada.com.

Firdaus juga mengingatkan kepada pimpinan Satuan Kerja Perankat Daearah (SKPD), begitu juga para Camat, dan Lurah, agar aktif memantau dan memonitoring kinerja para staf secara personal. Tujuannya adalah, agar tidak ada oknum yang bermain dan mempersulit urusan perizinan yang diperlukan masyarakat.

Selanjutnya kepada para masyarakat pelaku usaha, agar mengikuti proses perizinan sesuai dengan jalur atau prosedur yang sudah ada, dan menghindari pengurusan perizinan melalui jasa percaloan.

Baca Juga  Bupati Rohul Akan Pecat ASN Terlibat Politik

Menurut Walikota Pekanbaru, menggunakan jasa percaloan akan membuka pintu kolusi dan menjadikan sistim pelayanan yang buruk. ”Untuk itu mari gunakan jalur yang sudah ada. Insya Allah, selama persyaratan yang dipersiapkan sudah sesuai ketentuan, maka proses perizinan tidak akan memakan waktu yang lama. Pemko Pekanbaru secara bertahap telah membangun sistim proses pengurusan perizinan yang cepat dan efisien,” imbau Walikota.

Sementara Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, penghargaan yang diperoleh menjadi motivasi bagi seluruh jajaran BPTPM untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik demi peningkatan semangat dunia usaha di Pekanbaru yang sudah menjadi Kota tujuan Inevstasi terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turur, terang Jamil.

Muhammad Jamil juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat pelaku usaha atas kerjasama dan kemitraan yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

Muhammad Nur, salah seorang pelaku usaha Air Mineral di Kecamatan Rumbai Pekanbaru mengaku, bahwa proses pengurusan perizinan di kota Pekanbaru sangatlah mudah. ”Asalkan seluruh persyaratan yang ditetapkan terpenuhi. Dia mengaku, saat dirinya mengurus perizinan usahanya, mulai dari tingkat Kelurahan, Camat hungga BPT-PM Pekanbaru hanya memakan waktu dalam satu minggu,” terang Nur.

Muhammad menyampaikan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru, yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengurusan legalitas atau perizinan usaha, sebut Muhammad. (Adv/Humas)Walikota-Pekanbaru-Dr.Firdaus-ST-MT-menerima-penghargaan-dari-Kepala-BPT-PM-RI-660x330Wali-kota-Pekanbaru-Firdaus-ST-MT-kepala-BPT-PM-PekanbaruM.-jamil-Setko-Pekanbaru-M.-Noer-berfoto-bersama-pelaku-usaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini