Satpol PP Butuh Tambahan Personel Lapangan Hingga 350 orang

0
Photo : Ilustrasi

GoMediaku.com, Pekanbaru – Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, menyebut jumlah personel lapangan Satpol PP masih kurang hingga 350 orang.

Disampaikannya, jumlah personel lapangannya saat ini berjumlah 150 orang. “Jumlah personel tersebut yang kemudian kita maksimalkan untuk setiap aktifitas penertiban,” dikutip dari Tribun Pekanbaru Jumat (6/1/2017).

Diterangkannya, saat ini jumlah personel lapangan berstatus pegawai negeri hanya berkisar diangka 30 orang. Sisanya, 120 orang personel berstatus Tenaga Harian Lepas (THL).

“Kita masih membutuhkan banyak personel untuk melakukan tugas penertiban di wilayah Kota Pekanbaru,” sampainya.

“Apalagi, dengan banyaknya jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun, maka banyak sekali personel yang dibutuhkan,” papar Zulfahmi kemudian.

Dia menjelaskan, kebutuhan personel tambahan sudah muncul sejak beberapa tahun belakangan. Namun, keterbatasan anggaran membuat Satpol PP tak mampu merekrut jumlah personel lebih banyak.

“Dengan kondisi keuangan saat ini, jumlah personel kita juga harus dibatasi. Hal ini menyebabkan kemungkinan untuk menambah personel menjadi sangat kecil,” terangnya.

“Sampai saat ini, menurut analisa kami, jumlah personel lapangan ideal kita adalah 500 orang,”‎ tutupnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini