Safari Ramadhan Pemkab Rohul Mulai dari Tambusai Utara

Date:

ROHUL,gomediaku.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) sudah menyusun program Safari Ramadhan 1437 hijriyah/ 2016 di 16 kecamatan. Safari Ramadhan tahun ini juga sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat di seluruh kecamatan.

Mengawali kegiatan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Rohul, H. Saiful Bahri S.Sos,M.Si, mewakili Pemkab Rohul menghadiri Safari Ramadhan bersama masyarakat di Kecamatan Tambusai Utara di Masjid Sultan Zainal Abidinsyah Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, Selasa (7/6/2016) malam.

Di kegiatan Safari Ramadhan perdana ini, Asisten II Ekbang Setdakab Rohul Saiful Bahri, didampingi Kakan Kementerian Agama Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, Ketua MUI Rohul Hasbi Abduh, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Pengurus BAZNAS Rohul, Camat Tambusai Utara Gorneng S.Sos, Upika Tambusai Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Tambusai Utara.

Tokoh Masyarakat Tambusai Utara, Sariman Siregar, menyampaikan aspirasi masyarakat ke Pemkab Rohul. Masyarakat meminta pemerintah melakukan peningkatan infrastruktur jalan.

Ia menilai, selama ini pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Tambusai Utara masih jauh ketertinggalan bila dibandingkan dengan daerah lain. Namun, ia masih bersyukur, sebab tahun ini ada proyek pembangunan jalan rigid beton di daerahnya, alokasi bantuan dari APBD Riau.

“Kami mengharapkan Pemerintah Daerah Rohul untuk membangun infrastruktur jalan di daerah kami ini,” sampai Sariman.

Dirinya juga mengharapkan Pemkab Rohul lebih meningkatkan program listrik desa (Lisdes) di Kecamatan Tambusai Utara. Diakuinya, masih ada sekira lima desa yang belum teraliri listrik.

Masih di tempat sama, Camat Tambusai Utara, Gorneng, mengharapkan Safari Ramadhan dilakukan Pemkab Rohul bukan hanya sebagai ajang silaturrahmi, namun sebagai kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Wabup Rohul Sukiman Hadiri Tradisi Pulang Basamo di Rambah Hilir

Gorneng mengakui selama sepuluh tahun terakhir, pembangunan infrastruktur jalan di Tambusai Utara belum maksimal. Ia mengharapkan tahun depan Pemkab Rohul bisa merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan di daerahnya.

Diakuinya, sepuluh tahun terakhir belum ada perubahan. Pertama, masalah jalan yang menjadi kewenangan kabupaten.

“Jika dilihat dari ruas jalan provinsi sudah dibangun rigid beton, tapi itu memang kewenangan provinsi (Riau). Namun, ketika kita masuk jalan kabupaten, masih ada jalan rusak,” jelas Gorneng.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Rohul, Saiful Bahri, mengatakan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si dan H. Sukiman, dengan konsep membangun desa menata kota, pembangunan infrastruktur jalan akan diprioritaskan di pedesaan dan kecamatan.

“Kita harapkan nanti di setiap kecamatan mendapat porsi yang lebih dari pembangunan kota (Pasirpangarain), karena kota sudah ditata, jadi kini saatnya kita membangun desa,” terang Saiful.

Pada Safari Ramadhan perdana ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohul menyalurkan zakat untuk masyarakat di Kecamatan Tambusai Utara sebesar Rp151 juta. Ratusan juta bantuan terdiri zakat produktif, zakat konsumtif, rumah sehat layak huni, dan santunan anak yatim.

Sedangkan bantuan dari Pemkab Rohul sebesar Rp50 juta diberikan untuk bantuan pembangunan Masjid Besar Sultan Zainal Abidinsyah, santunan bagi anak yatim Rp5 juta, dan 25 buah Alquran. Bantuan ini diserahkan secara simbolis ke masyarakat melalui Camat Tambusai Utara Gorneng. (Adv/Hum/Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...