RIBUAN MASYARAKAT ROHUL HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI ISLAMIC CENTER

0

ROHUL,gomediaku.com – Ribuan Warga Rokan Hulu Rabu (20/5/2015) hadir dalam Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Madani Islamin Center ( MAMIC ) PasirPpengaraian.
Tidak hanya masyarakat dari Rokan Hulu, Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj 1436 H ini juga dihadiri Jemaah dari Masjid Agung AN-Nur Pekanbaru. Hadir dalam Kegiatan Tabligh Akbar ini, Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, M.Si, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, ST. MT, Kepala Kantor Kementrian Agama Rohul Drs.H. Achmad Supardi Hasibuan, Sekertaris Daerah Rohul Ir. Damri Harun, Serta Kepala Dinas Badan Dan kantor dilingkungan Pemkab Rohul.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohul Drs.H Achmad, Msi mengajak masyarakat untuk konsisten mengerjakan perintah Sholat yang dijemput Nabi Muhamad SAW, langsung dari allah SWT dalam perjalanan Isra’ Mi’raj yang dilakukanya ber abad-abad silam. Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, Bupati Rohul dua priode itu juga memotivasi Warganya, untuk senantiasa meramaikan masjid. Salah satu caranya yaitu dengan mengerjakan Sholat di masjid, dan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas kegiatan umat islam.
“Saya mengajak masyarakat ayo kita ramaikan masjid dilingkungan kita masing” tutur Achmad.
Dia mengakui, Setiap tahunya Pemkab rohul sudah mengeluarkan Anggaran 10 hingga 15 M untuk membangun dan merehabilitasi Masjid agar lebih nyaman dijadikan tempat beribadah. Menurutnya, Upaya ini merupakan salah satu komitmen pemkab rohul untuk mendorong masyarakat Rohul untuk senantiasa meramaikan masjid.
Berkat upaya-upaya tersebut, kini masjid-masjid di rohul mulai hidup. Yang lebih membahagiakan, berkat upaya-upaya meramaikan masjid tersebut, rohul sudah banyak dilimpahkan keberkahan dari Allah SWT. Salah satunya yaitu munculnya sumur-sumur minyak baru di Kabupaten Rokan hulu yang bertahun-tahun tidak pernah ada.
” baru saja saya menandatandangi perluasan Pengeboran Minyak PT Chevron Indonesia di daerah Bonai Darusalam yang diprediksi mampu menghasilkan 500 barel perharinya, ini bukti keberkahan yang diberikan allah karena kita konsisten meramaikan masjid” tuturnya.
Lanjutnya, Selain sumur minyak di bonai, di daerah tersebut juga terdeteksi, sekitar 15 sumur minyak baru dan 20 sumur minyak baru di daerah pendalian, yang insya allah akan berproduksi tahun ini, sehingga menambah Penerimaan Daerah dari sekotr DBH.
” Kenapa selama ini tidak muncul, kenapa baru sekarang, saya yakin karena kita selama ini meramaikan masjid, Ini bukti kalau agama allah itu dimuliakan, alllah akan menggantinya dengan NikmatNYA yang tak terbatas, jadi jangan Ragu jika kita menegakan Agama Allah ini” tutur Achmad.
Agar Rohul terus mendapatkan keberkahan dari allah swt, Achmad meminta masyarakat untuk terus meramaikan masjid. Diharapkan dengan konsistensi masyarakat untuk selalu meramaikan Rumah Allah, maka allah akan membalasnya dengan keberkahan yang dipancarkan dari bumi dan diturunkan dari langit.
Tabligh Akbar peringatan Isra”Mi”raj ditutup dengan tausiah dari DR.H.M. Sofyan Saha (Ketua Forum Da’i Asia Tenggara). Selain itu, dalam rangkaian Tabligh Akbar peringatan Isra’Mi’raj ini juga digelar Iktikaf yang dimulai Pukul 02.00 Kamis dini hari hingga Sholat shubuh.(hms/yus)

Baca Juga  Wabub Sukiman Silaturahmi dengan Warga Kabun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini