Resmi Dilantik, Rezita Meylani Yopi Pimpin TP PKK dan Dekranasda Inhu Hingga 2021

0

GoMediaku.Com, Rengat – Rezita Meylani Yopi pimpin Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Inhu masa bakti 2017-2021 usai resmi dilantik, Sabtu (28/1/2017) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi.

Berdasarkan surat keputusan Ketua Dekranasda Provinsi No.13/DEKRAN-SK/I/2017 dan Keputusan Ketua Tim Pengerak PKK Prov Riau No. 01/Kep/PKK.Prov/I/2017, Rezita Meylani Yopi resmi menggantikan Hj Marlinawati Khairizal yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PKK dan DekranasdaInhu.

Dijelaskan Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyadjuliandi usai melantik, sesuai dengan Rakernas 8 tahun 2015 ditetapkan bahwa istri kepala daerah secara otomatis menjabat ketua TP PKK di daerah sesuai dengan tempat tugas suami selaku kepala daerah.

Untuk itu, selain  menyampaikan selamat kepada Rezita Meylani Yopi, Hj Sisilita Arsyadjuliandi juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK sebelumnya Hj Marlinawati Khairizal atas dedikasinya selama ini memajukan TP PKK Inhu sekaligus mengharapkan agar kedepan dapat mendampingi ketua PKK yang baru agar kedepan TP PKK Inhu menjadi pilar yang kokoh bersama pemerintah dalam membangun daerah.

Sedangkan, terkait dengan pelantikan kepengurusan Dekranasda Inhu, Hj Sisilita Arsyadjuliandi mengharapkan kepengurusan Dekranasda Inhu kedepannya mampu melakukan upaya pembinaan kepada masyarakat terutama dalam mendorong kewirausahaan yang ada di Inhu.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi Dekranasda adalah menggali, melestarikan, menggembangkan budaya bangsa serta membina penemuan teknologi baru dengan menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya arti budaya bagi kehidupan sehari-hari,” jelas Hj Sisilita Arsyadjuliandi.

Ucapan selamat juga disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal kepada ketua TP PKK Inhu yang baru Rezita Meylani Yopi saat menyampaikan sambutannya.

Sesuai dengan visi dan misi PKK sebagai gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan ibu-ibu sebagai penggeraknya dalam mencapai tujuan utama yakni mewujudkan keluarga sejahtera, Wabup Khairizal berharap TP PKK Inhu terus mampu menjadi sebuah gerakan yang tangguh dengan 10 program pokoknya.

“Saya berharap, PKK dapat berperan aktif membantu pemerintah melalui berbagai programnya dengan bermitra bersama pemerintah melalui instansi terkait. PKK harus benar-benar dirasakan dampaknya secara langsung oleh masyarakat di Inhu,” ujar Wabup Khairizal.

Dalam kegiatan tersebut, turut disosialisasikan gerakan tanam cabe (Gertam Cabe) dengan penyerahan secara simbolis bibit cabe kepada Ketua TP PKK Inhu beserta pengurus oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau.

Penyerahan bibit cabe ini merupakan program pemanfaatan lahan pekarangan sekaligus menyikapi fluktuasi harga cabai yang terjadi setiap tahun dengan memberdayakan kelompok wanita dan keluarga untuk memproduksi berbagai jenis pangan di pekarangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Inhu, Plt Sekda, Kapolres Inhu, perwakilan kodim, pejabat dilingkup Pemkab Inhu serta camat se Kabupaten Inhu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini