Pemkab Rohil Gelar Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Pemkab Rohil menggelar Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak. Rakor dibuka Bupati Suyatno.

Rakor dilaksanakan Selasa (17/11/15) di gedung serbaguna Bagansiapiapi, dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, SIK, Kajari, Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Drs. Surya Arfan, Ketua KPU Agus Salim, Ketua Panwaslu Jaka Abdillah, asisten, kepala dinas/badan, kapolsek, danramil, stakeholder serta ratusan pelajar.

Bupati Suyatno usai membuka secara resmi acara, dia menyebutkan, Kapolres, Kajari, KPU, Panwaslu sudah mengikuti rakor serupa ditingkat nasional yang dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo.

Menurut Suyatno Pilkada serentak di Indonesia dilaksanakan pada 269 daerah, dengan rincian, sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 36 kota, dan ini baru pertama kali di Indonesia.

Suyatno berharap Pelaksanaan ini berjalan aman dan kondusif, meski masih ada black campaign terjadi di Rokan Hilir dan dianggap hal yang biasa dalam perpolitikan.

Bupati Suyatno mengaku sengaja mengundang pemiih pemula dalam rakor tersebut, karena selama ini, tingkat partisipasi pemilih pemula sangat minim, sehingga dengan mengikuti rakor tersebut, diharapkan mereka datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. (Andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini