Kejar PPKM Level 1, Puskesmas Targetkan Vaksin Lansia 40 Orang Per Hari

0
Kejar PPKM Level 1, Puskesmas Targetkan Vaksin Lansia 40 Orang Per Hari

Pekanbaru – Kejar target Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level1 di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang menggesa percepatan vaksinasi pada warga lanjut usia (Lansia) yang belum melakukan vaksinasi. Semua fasilitas kesehatan (faskes) dan Puskesmas di kota madani didorong untuk segera lakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kategori Lansia.

Dilihat dari data vaksinasi kota Pekanbaru, hingga saat ini capaian vaksinasi kategori Lansia baru sekitar 40 persen lebih atau bisa dikatakan sekitar 21 ribu orang lansia saja.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Asisten I Setdako Pekanbaru, Syofaizal Rabu (10/11) yang menjelaskan jika tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru mengejar target vaksinasi 60 persen atau sekitar 31.655 orang lansia untuk bisa turun ke PPKM level 1.

“Dalam kurun waktu 13 hari kedepan, dengan ada 21 Puskesmas di Pekanbaru. Maka minimal kita minta melakukan vaksinasi 40 lansia per hari,” jelas Syofaizal.

Syofaizal mengatakan jika telah meminta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk melaksanakan percepatan melalui 21 Puskesmas yang tersebar di kota Pekanbaru.

Dengan adanya pemberian target minimal melakukan vaksinasi kepada 40 orang lansia per hari pada setiap Puskesmas, diharapkan bisa memenuhi indikator PPKM Kota Pekanbaru turun ke level 1.

“Kalau untuk kasus positif kita sudah turun, tinggal vaksinasi lansia saja lagi untuk memenuhi variabel agar bisa turun level,” katanya sambil menutup pembicaraan.

Baca Juga  Baru Tercapai 46,9 Persen, Target Vaksinasi Covid-19 di Riau Terus Digenjot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini