Islah terbatas Golkar Hanya untuk Kepentingan Pilkada

0

JAKARTA, gomediaku.com-Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Ade Komaruddin mengungkap alasan agar kisruh Golkar segera berakhir. Salah satunya adalah ikut ambil bagian dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, sehingga tak lagi larut dalam konflik internal berkepanjangan.

”Yang terpenting Golkar bisa ikut pilkada, sisanya itu soal teknis, belum akan kita bicarakan dulu,” ujar Ade Komarudin di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (26/5), sebagaimana dilansir merdeka.com.

Untuk itu Ade kembali menekankan, karena kepentingan terkait pelaksanaan Pilkada ini juga menyangkut kepentingan kader-kader Golkar di daerah, maka para elite di tingkatan pusat harus menemukan titik aman yang sama, agar semua kepentingan Golkar secara nasional bisa terakomodir.

”Saya enggak mau ikuti perkembangan setiap saat, tapi melupakan satu prinsip dasar. Prinsip dasarnya Golkar ikut pilkada, yang lain teknis,” ujar Ade.

Dirinya juga sangat yakin jika kubu Ical dan kubu Agung sama-sama masih mencintai Golkar, walaupun dengan caranya masing-masing.

”Ini ada kepentingan bersama. Karena soal Pilkada, banyak teman-teman di daerah yang sangat berkepentingan soal ini. Dan itu berarti partai juga berkepentingan, tentu mereka akan mencari titik yang sama dan semua ada ujungnya,” ujar Ade.

Sebab, lanjut Ade, hal itu harus dilakukan untuk kepentingan Golkar serta seluruh kadernya di nusantara, dan tidak boleh terhambat hanya karena ego kedua pihak yang berseteru saja.

”Ini cuma buat Pilkada aja. Sebab kalau tidak, nanti mereka dimarahi oleh seluruh umat Partai Golkar karena hanya mementingkan egonya, bukan kepentingan kader Golkar se-Indonesia,” ujar Ade Komarudin di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (26/5).

”Saya yakin pimpinan Golkar, Ical cs dan Agung cs, cinta sama partai dan kader-kadernya. Tapi mungkin caranya beda. Mereka akan lakukan apapun agar kadernya ikut Pilkada, dan harus turunkan egonya masing-masing untuk kepentingan yang lebih besar.”

Baca Juga  Pleno KPU ROHUL Tetapkan DPS Pilkada Rohul 311.886 Pemilih, 963 TPS di 16 Kecamatan dan 145 Desa

Ade mengatakan, hal yang sama telah diungkapkan oleh Jusuf Kalla, saat pihaknya menemui sang tetua si Partai Golkar tersebut. Dirinya mengaku jika hal itu juga sangat menjadi perhatian JK, agar kader di daerah tidak terlantar dan bisa mendapat kepastian untuk mengikuti Pilkada serentak di akhir tahun 2015 ini.

”Kita sudah ketemu Pak JK. Saya juga sudah tahu apa yang diingini beliau. Ia concern juga masalah ini, apa jadinya kader daerah kalau tidak ikut pilkada? Maka di situ beliau sarankan agar semua bisa berdamai untuk Pemilukada,” pungkasnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini