Idrus Marham Sebut Luhut Pandjaitan masih Tetap Kader Golkar

0

JAKARTA, gomediaku.com-Bukan tanpa sebab Sekjen DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham, memilih Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan sebagai orang yang ditemui untuk menyampaikan surat putusan PTUN Jakarta kepada Presiden Jokowi.

Menurut Idrus, Luhut sampai sekarang ini masih tetap kader Partai Golkar dan belum pernah mengundurkan diri, meski purnawirawan jenderal itu menjadi timses pemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Padahal, tepat setahun lalu atau 21 Mei 2014, Luhut pernah merilis surat pengunduran dirinya dari Golkar kepada pers.

”Tidak ada masalah semua karena itu merupakan semua adalah kader Golkar, tidak pernah Pak Luhut menyatakan keluar dari Partai Golkar,” kata Idrus di Istana, Jakarta, Kamis (21/5), sebagaimana dilansir merdeka.com.

Idrus menampik bila kedatangannya ke Istana untuk meminta dukungan agar partainya dapat mengikuti pilkada serentak. Menurut Idrus, pihaknya hanya sebatas menjelaskan fakta-fakta bagaimana sebenarnya putusan PTUN itu sudah memenangkan pihaknya.

”Gugatan kami di mana kami meminta agar membatalkan SK Menkum HAM tentang pendaftaran kepengurusan DPP Golkar Ancol dan ini sudah dikabulkan. Dan yang kedua adalah juga menjelaskan di dalam surat itu bahwa putusan PTUN tidak hanya mengikat pihak yang bersengketa tetapi juga adalah mengikat lembaga-lembaga yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, Idrus mempersilakan Menteri Hukum dan HAM jika ingin mengajukan banding. Namun yang jelas, kata dia, pihaknya mengendus kuat akan adanya intervensi dari oknum yang saat ini berada kekuasaan.

”Meskipun demikian terus terang saja kami, isu-isu yang ada di luar memang ada indikasi sangat kuat adanya oknum penguasa yang ingin intervensi partai-partai politik, termasuk Partai Golkar,” jelas Idrus.

”Ya karena itu apabila Menkum HAM menyatakan banding apapun pertimbangannya maka ini akan memberikan suatu kemungkinan adanya dugaan yang sangat kuat,” tandasnya.***

Baca Juga  Pilkada Rohul Terbaik di Riau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini