Hutang Tunda Bayar 2015 akan Dihapus Agar APBD Rohul 2016 Segera Disahkan

0

ROHUL, gomediaku.com-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos,M.Si mengakui dirinya akan lebih menomorsatukan kepentingan daerah, sehingga APBD Murni Rohul 2016 segera disahkan dalam waktu dekat oleh DPRD Kabupaten Rohul.

Suparman, selaku Bupati Rohul yang baru dilantik Jumat (22/4/2016) ini mengatakan pihaknya akan mencoret hutang tunda bayar 2015. Ia persilahkan pihak ketiga menggugat Pemkab Rohul bila merasa hutangnya belum dibayarkan.

”Kalau memang ada hutang silahkan gugat Pemkab Rohul, jika menang akan kita bayar,” jelas Suparman, seusai memimpin apel pagi pertama dirinya bertugas, sekaligus Upacara Hari Otonomi Daerah tingkat Kabupaten Rohul, di kantor Bupati Rohul, Senin (25/4/2016).

Diakuinya, sebagai mantan Ketua dan Anggota DPRD Riau tiga periode, dirinya sudah merasakan sakitnya ”kena getah”-nya gara-gara pembahasan APBD. Seperti perkara yang tengah menjeratnya di KPK saat ini, terkait suap pengesahan APBD Riau 2014-2015.

”Bahkan saya yang tidak ikut malah jadi tersangka,” kata Politisi Partai Golkar ini.

Bupati Suparman mengakui jika hutang tunda bayar ke pihak ketiga sekira Rp44 miliar tidak dimasukkan, ia menargerkan APBD 2016 secepatnya disahkan.

Dari pengalaman hutang pihak ketiga, bahwa dasar hukumnya atau bukti hutang tidak ada. Dia dan wakilnya Sukiman tak keberatan membayar hutang selama hutang itu benar. Namun, dia tak akan bayar hutang tersebut jika hutang akan menimbulkan masalah baru di belakang hari.

Bupati Suparman mengakui lagi, eksekutif dan legislatif sudah berdiskusi untuk jadwal kesepakatan agenda pengesahan APBD Rohul 2016.

”Di provinsi (Riau) juga sudah pernah terjadi seperti ini,” tambah Bupati Suparman dan mengakui tak masukkan hutang ketiga di APBD Rohul 2016 karena tak ingin ada pejabat terjerat hukum nanti di belakang hari nanti. (adv/Hms)

Baca Juga  Pemkab Inhu Gelar Sosialisasi Pemberian Hibah dan Bansos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini