Hadiri Rapat Paripurna RAPB-P 2015, Pj Bupati Inhu: SKPD segera Laksanakan Program

0

INHU, gomediaku.com-Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Anggaran 2015 dilaksanakan pada hari Senin (2/11) pada pukul 19.30 Wib di Ruang Rapat Kantor DPRD kabupaten Indragiri Hulu.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Penjabat Bupati Indragiri Hulu H.Kasiarudin,SH. Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Wakil Ketua DPRD kabupaten Indragiri Hulu, Anggota DPRD Kab. Inhu Sekwan DPRD kab. Inhu, , Kapala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan di lingkungan Pemda Kabupaten Indragiri Hulu serta para Camat Se-Kabupaten Indragiri Hulu. Acara tesebut dipimpin langsung Oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Miswanto, SE.

Dimana Laporan dari Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indragiri Hulu yang disampaikan oleh R.Irwantoni, SE mengatakan bahwa jumlah dari pendapan daerah Indragiri Hulu sebesar Rp1.396.455.016,000, sementara untuk jumlah belanja yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp1.766.224.102.652,79.- sedangkan untuk jumlah Pembiayaan adalah sebesar Rp. 5 M sehingga total APBD perubahan Belanja berjumlah Rp. 1.771.224.102.652,79,- dan pada perinsipnya Banggar DPRD Inhu menyetujui Anggaran yang telah disepakati besama. Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD dan Seluruh Anggota DPRD yang hadir juga menyetujui Anggaran yang telah disetujui oleh Banggar DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Indragiri Hulu H.Kasiarudin,SH mengatakan bahwa proses peningkatan kerjasaman antara Legislatif dan Eksekutif serta berbagai komponen pelaksanaan pembangunan di Daerah perlu terus dibina dan dikembangkan agar tercipta suatu suasan yang kondusif, sehingga pemikiran serta tindakan yang terjadi dalam suasana yang harmonis dan saling menghargai.

Kemudian Bupati menegaskan kepada seluruh Pimpinan SKPD, apabila Perda tentang perubahan APBD Tahun anggaran 2015 telah diverifikasi oleh Pemerintah Provinsi Riau Agar segera melaksanakan program / kegiatan pembangunan serta harus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala untuk mengetahui realisasi dan target yang akan dicapai. Selain itu Bupati Menghimbau kepada semua pihak terutama pelaku–pelaku pembangunan agar tetap mempunyai konsistensi dan komitmen dengan mengedepankan prinsip kepedulian, kebersamaan dan mengutamakan kepentingan masyarakat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini