Gubri: Pemerintah Terus Berupaya Agar Stok Vaksin di Riau Terpenuhi

0
(f: int)

Tembilahan, GoMediaKu.Com – Gubri (Gubernur Riau) Drs. H. Syamsuar M.Si. mengatakan, pemerintah terus berupaya agar stok vaksin di Provinsi Riau terpenuhi. Sehingga stok vaksin ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat yang ingin divaksin.

Untuk itu, Gubri berharap agar masyarakat Riau, khususnya KAT Suku Anak Dalam Kabupaten Inhil agar mengikuti program vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah. “Vaksin perlu kita galakkan di Provinsi Riau. Kenapa perlu vaksin ini, untuk kesehatan kita semua,” ungkap Gubri Syamsuar saat meninjau vaksinasi suku pedalaman atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Anak Dalam di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (18/10/2021).

Kepada suku asli Negeri Hamparan Kelapa Dunia itu, Gubri menyatakan vaksin tak sakit dan meminta untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. “Vaksin itu tak sakit, saya sudah dua kali divaksin. Bapak-bapak, ibu-ibu jangan takut. Vaksin juga halal dan aman. Jadi mari kita ikuti vaksinasi ini,” ucapnya di hadapan warga.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara agar terbentuknya herd immunity. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Riau untuk mengikuti program vaksinasi ini.

Gubri mengungkapkan, tidak hanya orang dewasa dan Lansia, anak-anak umur 12 tahun keatas sudah bisa mengikuti vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Kalaupun tertular, efeknya tidak terlalu berat bagi tubuh. “Anak-anak dua belas tahun ke atas juga harus divaksin. Vaksin ini dua kali,” ucapnya. (ismi)

Baca Juga  Mantap! Gubri Riau Syamsuar diganjar Penghargaan Creative Leader dari ICCN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini