Gubri Minta Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Diberikan Obat Terbaik

0
Rakor membahas perkembangan Covid-19 di Riau. (f: riau1.com)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Gubri (Gubernur Riau) Drs. H. Syamsuar M.Si. meminta pemerintah kabupaten/kota di seluruh Provinsi Riau untuk menangani kasus pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19 di daerah masing-masing. Baik yang sedang dirawat di rumah sakit atau yang melakukan isolasi mandiri.

“Berikan obat yang terbaik agar mereka tentunya segera sembuh, untuk di kabupaten dan kota yang obatnya sudah habis segera melakukan koordinasi ke dinas kesehatan provinsi,” tuturnya. Gubri mengatakan itu saat memimpin rakor perkembangan Covid-19 di Riau bersama Forkompinda Riau, Rabu (10/11/2021).

“Bagaimana caranya mereka segera ditangani, diberikan obat yang bagus agar cepat sembuh. Karena kita pemerintah bersama Forkompinda berharap kasus terkonfirmasi positif ini nol angka kasusnya,” kata mantan Bupati Siak dua periode itu, dilansir riau1.com.

Pada bagian lain, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa berdasarkan Inmendagri nomor 58 tahun 2021, belum ada kabupaten dan kota di Riau yang ditetapkan PPKM level 1. Inmendagri ini ditetapkan sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan. Mulai berlaku pada tanggal 9 hingga 22 November 2021.

Syamsuar merinci, saat ini kasus aktif di Provinsi Riau berjumlah 67 orang. Pasien yang di rawat di rumah sakit sebanyak 16 orang dan 51 orang melakukan isolasi mandiri. Ia meminta 67 pasien terkonfirmasi itu bisa dapat segera ditangani dengan baik. (ismi)

Baca Juga  Mantap! Gubri Riau Syamsuar diganjar Penghargaan Creative Leader dari ICCN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini