DPRD Rohul Targetkan Pengesahan APBD 2016 di Awal Mei

0

ROHUL, gomediaku.com-Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH menerangkan bahwa anggota DPRD Rohul komit membahas APBD Murni 2016. Ia menargetkan, APBD tahun ini sudah disahkan di awal Mei 2016.

”Hari ini merupakan Rapat Banmus (badan musyawarah). Pagi besok (Selasa, 26/3/2016) sinkronisasi terhadap APBD (Rohul),” kata Kelmi seusai Upacara Hari Otonomi Daerah ke-20 tingkat Kabupaten Rohul di kantor Bupati, Senin (25/4/2016).

Mantan Ketua KNPI Rohul ini mengakui DPRD Rohul tetap serius dalam mengesahkan APBD Murni 2016 secepatnya. Namun, karena adanya ketidaksepahaman antara Pemkab Rohul dengan anggota Banggar DPRD Rohul, APBD belum juga disahkan hingga akhir April 2016.

”Sebetulnya ini yang perlu sama-sama dipahami. Banyak hal dilakukan Banggar namun ada beda pendapat, beda pemahaman, tetapi dalam hal ini DPRD cermat, bagaimana tidak menjadi masalah di kemudian hari,” jelas Politisi Partai Demokrat ini.

Putra Mahato Kecamatan Tambusai Utara ini mengatakan dengan tidak dimasukkan hutang tunda bayar ke pihak ketiga dalam KUA-PPAS APBD Rohul 2016 menunggu kebijakan baru Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

”Kalau memang ada kebijakan baru tentang hutang pihak ketiga, mungkin setelah pemaparan TAPD dengan alasan konkrit, mungkin saja prosesnya berbeda,” kata Kelmi.

”Namun jika pemerintah komit tak masukkan hutang (pihak ke tiga), tentu DPRD (Rohul) tinggal mengesahkan saja,” tambahnya.

Kelmi memperkirakan besaran APBD Rohul 2016 akan mengalami fluktuatif, sebab bantuan Dana Alokasi Khusus atau DAK dari pemerintah dikurangi 10 persen. Pasal itu, awalnya besaran APBD Rohul 2016 sekira Rp1,470 miliar, diperkirakan akan turun sekira Rp1,3 miliar. (Adv/Hms)

Baca Juga  Ajak Masyarakat Dukung Proyek Irigasi Osaka, Plt Bupati Rohul Turun Lakukan Sosialisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini