Diharapkan Sebaran Wabah Bisa Ditekan, Imbasnya Ekonomi Bisa Bangkit Lagi

0
Pedagang di pasar tradisional Pekanbaru. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu – Salah satu elemen masyarakat yang tergolong gampang tertular virus Covid-19 adalah pedagang di pasar-pasar, baik pasar modern maupun pasar tradisional, karena sering melakukan kontak langsung dengan para pembeli dari hampir semua elemen masyarakat. Bukan tidak mungkin ada di antara pembeli yang terinfeksi virus yang menakutkan itu.

“Kalau ada di antara pembeli yang terinfeksi, terbuka peluang untuk menularkannya ke pedagang, dan pedagang akan menularkan ke konsumen berikutnya,” kata Kepala DPP (Dinas Peindusterian dan Perdagangan) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (19/10/2021).

“Makanya kita minta pedagang di seluruh pasar tradisional yang ada di kota ini untuk tetap patuhi prokes (protokol kesehatan),” ucapnya. Dengan mematuhi prokes, menurut Ingot, potensi tertular akan bisa ditekan sedemikian rupa.

Menurut Ingot, prokes mesti mendapat perhatian serius lantaran pasar merupakan salah satu titik rawan penularan virus corona. “Untuk itu, kepada pedagang terus kita ingatkan agar disiplin menerapkan prokes, minimal untuk dirinya sendiri,” ucapnya, sambil mengingatkan, jika pedagang abai terhadap prokes, dikhawatirkan bakal menjadi mata rantai penularan dan penyebaran wabah Covid-19.

Pada bagian lain Ingot mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi sudah mulai menggeliat seiring terus turunnya sebaran wabah Covid-19 di ibukota Provinsi Riau itu. “Mudah-mudahan sebaran wabah bisa terus ditekan, sehingga ekonomi kita normal lagi,” harapnya. (ismi)

Baca Juga  PTM Terbatas di Pekanbaru Disertai Surat Pernyataan, Orangtua Mengaku Tidak Keberatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini