Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Inhu Yopi Arianto Hadiri Peringatan Nuzul Al-Qur’an

Date:

INHU, gomediaku.com-Malam Nuzul Qur’an Ramadhan 1436 H, Jumat (03/07) diperingati oleh seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Inhu. Seperti yang dilaksanakan di Masjid Raya Ar Rahman Pasiran Kel. Kampung Besar Kecamatan Rengat, peringatan Nuzul Qur’an dihadiri sebagian besar masyarakat muslim yang hadir memadatinya.

Diawali dengan buka puasa bersama, kegiatan pada hari itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE. Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Dandim 0302 Inhu, Kajari, Wakapolres, Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kadis, Kaban, Kabag, Camat Rengat, Ketua MUI Inhu, IPHI, para pegawai di lingkungan Pemda Inhu, Kepala Bank Riau Kepri, Kepala BPR Indra Arta, perwakilan BRI, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Usai melaksanakan shalat magrib yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya dan tarawih secara berjamaah, rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut kembali dilanjutkan. Rangkaian peringatan Nuzul Qur’an malam itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hj. Eti Ranis, S. Pdi.

Dalam ceramahnya KH. Fahrur Rozi menjelaskan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya, salah satunya adalah dengan keistimewaan adanya malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan. Melalui peringatan Nuzul Qur’an ini mengingatkan kembali pada saat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu Allah SWT yaitu Al Quran pada dihari ke 17 dibulan Ramadhan.

Maka dari itu dirinya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus memantapkan keimanan dan ketaqwaan, dengan memanfaatkan moment bulan ramadhan dengan memperbanyak membaca Al Qur’an sekaligus mengamalkannya. Perjuangan yang yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW atas wahyu yang diterima beliau, sangat disayangkan jika kita sebagai umat muslim yang percaya dan yakin akan kebenaran Al Qur’an namun tidak membaca dan mengamalkannya. “Jelasnya”.

Baca Juga  Puncak Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ponpes Khairul Ummah Hadirkan Opick “Tombo Ati”

Sementara itu, dalam kesempatannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar melalui moment peringatan nuzul Quran ini dapat memotivasi diri kita untuk membangun Inhu kedepan ke arah yang lebih baik. Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Inhu yang dari tahun ke tahun selama bulan ramadhan selalu begitu bersemangat dalam menjalankan program kegiatan pemerintah di bulan ramadhan yaitu safari ramadhannya.

Khusus kepada masyarakat, dirinya menghimbau untuk selalu menjaga rasa hormat menghormati dan saling menghargai dalam kehidupan antar umat beragama. Terkait pembangunan, dirinya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama seluruh masyarakat yang selama ini ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...