Bupati Inhu Hadiri Pelantikan 54 Kades dalam Sehari

0

INHU, gomediaku.com-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE, Senin (11/5) menghadiri pelantikan 54 kepala desa yang berasal dari 12 kecamatan. Pelantikan 54 kepala desa ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore pada enam lokasi berbeda oleh masing-masing camat atasnama Bupati Inhu. Selanjutnya, pada Selasa (12/5), Bupati Inhu H Yopi Arianto SE kembali akan menghadiri pelantikan 10 kepala desa, sehingga total kepala desa yang dilantik sebanyak 64 orang.

Kepala desa yang dilantik, Senin (11/5) diantaranya lima kepala desa di Kecamatan Sei Lala dan satu kepala desa di Kecamatan Lubuk Jaya. Pelantikan digabung di halaman Pasar Rakyat Kecamatan Sei Lala, pukul 07.30 Wib.

Kemudian lima kepala di Kecamatan Rakit Kulim, dua kepala desa di Kecamatan Batang Peranap, satu kepala desa di Kecamatan Peranap dan enam kepala di Kecamatan Kelayang. Pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rakit Kulim, pukul 09.00 Wib.

Selanjutnya tujuh kepala desa di Kecamatan Batang Cenaku dan tujuh kepala desa di Kecamatan Batang Gansal. Pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Batang Cenaku, pukul 11.30 Wib. Pelantikan delapan kepala desa di Kecamatan Seberida dilaksanakan di Desa Seresam, pukul 13.30 Wib.

Dilanjutkan dengan pelantikan empat kepala desa di Kecamatan Rengat dan dua kepala desa di Kecamatan Rengat Barat yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Sialang Dua Dahan, pukul 16.00 Wib serta pelantikan lima kepala desa di Kecamatan Kuala Cenaku yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kuala Cenaku, pukul 17.00 Wib.

Kemudian pada Selasa (12/5), pukul 08.00 Wib, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE akan menghadiri pelantikan lima kepala desa di Kecamatan Pasir Penyu dan lima kepala desa di Kecamatan Lirik yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Lirik. Dari 64 kepala desa yang dilantik, 62 diantaranya merupakan kepala desa yang terpilih pada pemilihan serentak tanggal 21 Maret 2015 lalu. Sedangkan dua kepala desa lagi, merupakan pengganti antar waktu, yakni kepala desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat dan Kepala Desa Sungai Golang Kecamatan Kelayang.

Baca Juga  Pimpin Upacara Senin, Kasiarudin Berpamitan dengan PNS di Inhu

Selain menghadiri pelantikan kepala desa, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga meresmikan sejumlah pasar rakyat diantaranya Pasar Rakyat Kecamatan Sungai Lala, Pasar Rakyat Kecamatan Kelayang dan Pasar Rakyat Kuala Cenaku. Peresmian Pasar Rakyat ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan penyerahan secara simbolis surat izin penempatan pasar kepada para pedagang.

Kemudian Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga menyerahkan bantuan satu set peralatan olahraga dan satu set peralatan marching band serta bantuan untuk peserta sunatan massal di Kecamatan Batang Cenaku.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan 54 kepala desa pada Senin (11/5) dilaksanakan sejak pukul 07.30 hingga 17.30 Wib. Bahkan pelantikan kepala desa yang dipusatkan di Kecamatan Rakit Kulim dan Batang Cenaku sempat diguyur hujan. “Alhamdulillah sejak pagi cuaca mendung bahkan pelantikan kepala desa di Rakit Kulim dan Batang Cenaku diguyur hujan. Ini merupakan berkah bagi kita semua, dan semoga pertanda kepemimpinan kepala desa baru ini akan sejuk dan mampu mengayomi serta menjalankan amanah masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berhasil melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak dengan aman dan lancar.

Bupati minta seluruh kades yang baru dapat merangkul seluruh element masyarakat dalam menjalan program kerjanya dan mematuhi berbagai aturan yang berlaku. Sebab tiap tahun, alokasi anggaran yang diterima desa, baik dari kabupaten, provinsi maupun pusat terus mengalami peningkatan. “Pesan saya, utamakan kepentingan masyarakat dan mari bersama-sama kita bangun desa,” tutur Bupati.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini