Wako Firdaus Sambut 449 Jemaah Haji Pekanbaru di Batam

0

BATAM, gomediaku.com-Walikota Pekanbaru Firdaus menyambut 449 jemaah haji asal Pekanbaru di Batam, Provinsi Kepri (Kepulauan Riau), belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Wako Firdaus didampingi oleh Kabag Humas Alex Kurniawan, Kabag Kesra Rizal, S.Ag, Kepala Badan BPT PM Muhamad Jamil, Sekretaris Kemenag Pekanbaru, Kasub Bagian Kesra Idrus, serta jajaran Kemenag dari Batam, Pekanbaru dan Propinsi Riau.

Setelah pembacaan doa, sambutan diberikan oleh ketua kloter 5 jamaah haji debarkasi batam pekanbaru, Nusyirawan, yang mengatakan
jamaah haji kloter 5 debarkasi batam pekanbaru hari ini, saat berangkat berjumlah 449 orang, dan kembali semuanya lengkap sebanyak 449 orang, 251 jamaah wanita, 193 jamaah pria, serta sisanya adalah petugas haji. ”Alhamdulillah berkat kedisiplinan para jamaah haji mengikuti arahan-arahan dari petugas haji selama disana, banyak kejadian yang menimpa di mekkah bisa kita lewati dan semua selamat hingga kembali ke tanah air,” ungkapnya.

Dari penyelenggara jamaah haji, Drs. H. Masdjad, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji dan semoga menjadi
haji yang mabrur. Serta ungkapan belasungkawanya kepada para jamaah haji yang wafat di Arab Saudi. ”Kami dari jajaran pemerintah dan petugas haji turut berdukacita atas wafatnya beberapa jamaah haji di mekkah atas insiden di Mina beberapa waktu lalu,” katanya.

Wako Firdaus dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya atas wafatnya sejumlah jamaah haji di insiden Mina dan jatuhnya crane di Mekkah, dan ucapan selamat datang untuk jamaah haji yang selamat hari ini. ”Semoga menjadi haji yang mabrur, semua itu nantinya dilihat dari sikap dan perilaku ibadah kita sehari-hari, semakin bertambah khusyuk dan menjadi warga masyarakat yang disegani tindak tanduknya setelah menunaikan ibadah haji, kami pemerintah kota Pekanbaru sangat berterima kasih atas pelayanan yang sangat baik kepada para jamaah haji selama ini. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi dan dalam kondisi yang baik tidak seperti saat ini,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini