Wabup Sukiman Silaturahmi dengan Masyarakat Kabun

0

ROHUL, gomediaku.com-Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dan istrinya Peni Herawati Sukiman silaturrahmi dan halal bihalal dengan ratusan warga di Kecamatan Kabun, Jumat (29/7/2016).

Ratusan warga sangat antusias menyambut kehadiran Wabup Sukiman dan rombongan. Tampak Camat Kabun Zulhendi dan jajarannya juga ikut menyambut tamu dari kabupaten.

Camat Kabun Zulhendri S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terkait kebutuhan masyarakat yang jadi program pemerintah, salah satunya mengenai infrastruktur jalan.

Menurutnya, infrastruktur jalan di Kecamatan Kabun sudah banyak yang bagus, namun masih ada beberapa kilometer yang perlu diperbaiki. Diakuinya, banyak warga meminta ke Pemkab Rohul agar bisa perbaiki jalan tersebut.

”Infrastruktur jalan di daerah kita sudah banyak yang bagus, tapi masih ada beberapa kilometer lagi yang masih rusak dan perlu dilakukan perbaikan,” sampai Zulhendri.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Kabun, H Abdul Maas, mengucapkan terima kasih ke Wabup Sukiman yang sudah meluangkan waktunya hadir di tengah-tengah masyarakat Kabun.

Abdul juga berharap ke Wabup Sukiman agar memberikan perhatian dan pembangunan di Kecamatan Kabun, sesuai slogan sewaktu kampanye ”Membangun Desa, Menata Kota”.

Sebutnya lagi, masyarakat Kabun berharap ke pemerintah, agar dapat menyelesaikan masalah tapal batas desa, kecamatan dan tapal batas antara Kabupaten Rohul dengan Kabupaten Kampar, terutama mengenai masalah lima desa yang belum jelas statusnya selama ini.

Di sela-sela kegiatannya, Wabup Rohul Sukiman memberikan piagam penghargaan ke pengurus Koperasi Usaha Mikro dan Usaha Kecil.

Dalam sambutannya, Wabup Sukiman mengakui dari sekian banyak keluhan disampaikan pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Kabun, nantinya segera diselesaikan oleh Pemkab Rohul.

”Keluhan yang telah disampaikan tadi, kami dari Pemkab Rohul akan segara berupaya merealisasikan secepatnya masalah itu,” janji Wabup Sukiman.

Di sela acara silaturrahim bersama masyarakat Kabun, Wabup Sukiman juga meresmikan Koperasi Usaha Mikro dan Usaha Kecil.

Ia juga menyerahkan sertifikat ke anggota koperasi. Usaha Mikro dan Usaha Kecil diharapkan dapat dikelola sebaik mungkin, sesuai kebutuhan dan porsinya, dan jangan sempat uang disalahgunakan.

”Manfaatkan uang seperlunya dan fungsikan dengan kebutuhan yang lebih penting demi kemajuan usaha mikro maupun usaha kecil, sehingga usaha ini tetap berjalan baik dan berlangsung selamanya,” demikian pesan Wabup Sukiman.?

Wabup Rohul juga menyebutkan, bahwa kemenangan dirinya bersama H. Suparman berkat dukungan dan doa masyarakat Rohul. Sehingga, di masa kepemimpinan ini tidak akan meng-kotak-kotakan masyarakat.

”Dengan semangat kebersamaan mari kita bersatu untuk memajukan daerah kita ini. Jangan sampai terpecah belah karena suku, agama dan ras. Jadikan perbedaan ini semangat kebersamaan untuk bersatu lima tahun kedepan,” demikian ajakan Wabup Rohul Sukiman. (Adv/Hum/Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini