Wabup Alfedri: Kejarlah Pendidikan Setinggi Mungkin

0
Photo : RiauSky

SIAK SRI INRAPURA, gomediaku.com-Wakil Bupati Siak Alfedri mengahdiri perpisahan pelajar kelas IX SMPN l Mempura di kampung Benteng Hulu, Sabtu (21/5/2016) kemarin. Turut hadir Camat Mempura Hendri Derhavin, Kepala Sekolah SMPN 1 Mempura dan tokoh masyarakat Mempura.

Dalam sambutanya kepada siswa kelas IX SMPN 1 Mempura, Alfedri memberikan semangat kepada para siswa untuk menyambung sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, “marilah kita semangat untuk melanjutkan kedepannya untuk menyambung di sekolah yang kita inginkan tetapi dimanapun kita sekolah itu adalah pilihan kita sendiri, dan jangan sampai masa-masa SMA di sia-siakan karena pendidikan adalah segalanya bagi kehidupan sekarang,” jelas Wabup.

Lebih lanjut Alfedri mengajak peserta didik untuk giat belajar. ”Kalau ingin berhasil menatap masa depan jurus nya ada pada pendidikan, kejarlah ilmu pendidikan setinggi mungkin, ungkap Alfedri dihadapan guru, wali murid dan pelajar.”

Bagi pelajar yang telah menyelesaikan jenjang SMP, harus menanamkan tekad dan cita-cita yang tinggi untuk meraih mimpi yang ingin digapai, sebab setiap orang tua sudah barang tentu ingin melihat anaknya sukses.

Untuk itu kepada seluruh pelajar yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang SMP agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang SMA atau SMK. Manfaatkan pendidikan gratis hingga SLTA yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Daerah.

”Sebab terhadap peningkatan sumber daya manusia bagi generasi penerus sudah menjadi komitmen Pemerintah, sebagai daerah pemekaran seluruh generasi penerus harus siap bersaing dan berlomba menuju tahta pendidikan yang mumpuni,” sebut Wabup.

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafis menyampaikan untuk seluruh kegiatan ujian nasional mulai dari jenjang SMA, SMP dan SD sederajat berjalan dengan aman dan lancar.

”Dan begitu juga sebagai instansi yang mengomandoi pendikan di daerah ini, sudah barang tentu sangat mengharapkan seluruh pelajar yang telah menyelesaikan jejang pendidikan agar dapat meneruskan pendidikan nya jenjang yang diatasnya,” ujar Kadri.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini