Usai Mencoblos, Bupati Achmad Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada 80 Persen

0

ROHUL, gomediaku.com-Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H ?Achmad M.Si, targetkan partisipasi pemilih di Rohuk 80 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 yang digelar, Rabu (9/12/2015).

Itu disampaikan Bupati Achmad, usai mencoblos di Tempat pemungutan Suara (TPS) 1, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah bersama istrinya Magdalisni Achmad.

Dimana untuk Daftar Pemilihan Tetap (DPT) TPS 01 Desa Babussalam, 260 pemilih, termasuk Bupati dan istri terdaftar di TPS tersebut.

Bupati mengatakan dalam memberikan suara menjadi tanggung jawab individu, sehingga dari jauh hari dirinya, sudah mengajak seluruh elemen masyarakat Rohuk agar gunakan hak suaranya sesuai pilihan di Pilda Rohul.

”Kita sudah mengimbau, seluruh masyarakat Rohul agar berbondong-bondong berikan hak suaranya. Karena satu suara saja sangat berarti? untuk kemajuan Rokan Hulu lima tahun kedepannya,” tegas Bupati Achmad usai mencoblos.

Ditambahkan Bupati lagi, Pilkada serentak tahun ini, dirinya menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen, sehingga pelaksanaan Pilkada di Rohul menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Provinsi Riau.

Bupati Rohul Pantauan Sejumlah TPS

Usai mencoblos di TPS 1 Desa Babussalam, Bupati Achmad dan rombongan, pantau sejumlah TPS untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) berjalan lancar.

Selain Bupati, juga turut serta Kakan Satpol PP Rohul, Drs H Yusri M,Si, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Camat Rambah Ari Gunadi dan rombongan dan lainnya. Bupati juga sempat pantau TPS di Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) dan kedatangan rombongan disambut kepala desa dan setaffnya.

Di Desa RTH, Bupati Achmad berdialog dengan pengurus TPS, kemudian mempertanyakan apakah kondisi perlengkapan pencoblosan ada masalah atau tidak, namun jawab para petugas tersebut menyatakan semuanya dalam kondisi aman dan terkendali.

Bupati Achmad juga menanyakan saksi-saksi di TPS 3 Pawan Hilir Desa RTH tersebut, namun untuk saksi Paslon Nomor 1 dan Nomor 2 ada, namun sayang saksi dari Paslon Nomor 3 tidak ada.

Usai berikan pengarahan kepada kades dan camat, agar pelaksanaan Pilkada kali harus benar-benar dipantau, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses.

Bupati juga langsung memantau beberapa TPS, di Kelurahan Pasir Pangaraian, di TPS tersebut Bupati hanya berdialog sebentar lalu meluncur ke daerah-daerah lainnya untuk memantau TPS lain. (Adv/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini