Untuk Posisi Ketua DPRD Riau, Golkar Riau Usulkan Tiga Nama

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Peluang Septina Primawati Rusli untuk mengukir sejarah sebagai wanita pertama memimpin DPRD Riau mengecil. Pasalnya, tak ada Septina di antara tiga nama yang diusulkan DPD Partai Golkar Riau untuk menjadi pimpinan dewan.

Tiga nama itu adalah Erizal Muluk, Masnur dan Supriati. Ketiganya sudah digadang-gadang menjadi calon Ketua DPRD Riau, sebelum heboh terbitnya SK DPP Golkar untuk Septina.

Jabatan Ketua DPRD Riau sendiri lowong sejak akhir 2015 lalu, menyusul mundurnya Suparman untuk maju memperebutkan kursi Bupati Rokan Hulu. Sebagai pemilik kursi mayoritas di dewan, Golkar berhak mendudukan kembali kadernya memegang jabatan strategis itu.

”Tetap mengusulkan tiga nama seperti sebelumnya,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman kepada pers di Pekanbaru, Selasa (2/8/2016), sebagaimana dilansir tribunpekanbaru.com.

Arsyadjuliandi Rachman mengemukakan, DPD I Golkar Riau tidak pernah mengusulkan nama Septina ke pimpinan partainya di Jakarta. Ia juga membantah informasi yang ramai beredar tentang Surat Keputusan (SK) DPP Golkar yang merekomendasikan satu nama, yakni Septina, untuk menduduki kursi Ketua DPRD Riau yang lowong. ”Isu itu tidak benar,” ujarnya.

”Saya baru bertemu DPP, tidak ada itu (Septina direkomendasikan mengisi posisi Ketua DPRD Riau),” ujar Arsyadjuliandi Rachman, yang juga Gubernur Riau.

Kabar adanya SK DPP Golkar untuk Septina, yang merupakan istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal, pertama kali berhembus awal November 2015 lalu. Saat itu beredar luas fotokopi Surat Keputusan (SK) dari DPP Golkar, yang disana tertera tanda tangan Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum DPP Golkar dan Idris Marham sebagai Sekjen.

Septina saat ini duduk di Komisi E DPRD Riau. Ia terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Indragiri Hilir pada Pemilu Legislatif 2014. Sebelumnya, ia maju bertarung dalam pemilihan Wali Kota Pekanbaru, berpasangan dengan Erizal Muluk. Namun pasangan ini kalah dari rivalnya, duet Firdaus MT-Ayat Cahyadi. (ee)

Teks Foto: Kantor DPRD Riau. (f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini