TP-PKK dan DW-P Pekanbaru Tabur Bunga di TMP Kesuma Dharma

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Tim Penggerak PKK dan pengurus DW Persatuan Kota Pekanbaru melakukan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Dharma Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-87, Jumat (18-12).

Serangkaian kegiatan TP. PKK dan Pengurus DW-P Kota Pekanbaru di Taman Makam Pahlawan Kesuma Dharma diantaranya Tabur Bunga, meletakkan karangan bunga dan mengheningkan cipta langsung dipimpin Ketua TP.PKK Kota Pekanbaru Asmita Firdaus dan didampingi pengurus lainnya.

Berdasarkan sejarah secara resmi Hari Ibu ditetapkan pada tanggal 22 Desember 1928, setelah Presiden Soekarno mengeluarkan Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959, dengan menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu bukan hari libur dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Pada awalnya peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Kalau kita melihat sejarah betapa heroiknya kaum perempuan (kaum Ibu) pada saat itu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, apakah sepadan dengan peringatan Hari Ibu saat ini yang hanya ditunjukkan dengan peran perempuan dalam ranah domestik. Misalnya dalam sebuah keluarga pada tanggal tersebut seorang ayah dan anak-anaknya berganti melakukan tindakan domestik seperti masak, mencuci, belanja, bersih-bersih, dan kemudian memberikan hadiah-hadiah untuk sang ibu.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia saat ini lebih kepada ungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji keibuan para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari. Selamat Hari Ibu ke -87. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini