Tim Setjen Wantannas Tinjau Dua Kecamatan di Inhu

0

INHU, gomediaku.com-Usai menggelar forum diskusi bersama pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, di hari yang sama, Rabu (27/1/2016), tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Batang Gansal. Kunjungan kerja ini dilakukan  untuk meninjau secara langsung lokasi dan aktifitas pertambangan batu andesit yang berada di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal.

Kedatangan rombongan tim Setjen Wantannas yang didampingi Penjabat Sekda Inhu Isdjarwadi bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), disambut langsung oleh Camat Batang Gansal Suhardi beserta jajarannya.

Melihat kondisi lokasi pertambangan, tim Setjen Wantannas menghimbau kepada pihak kecamatan dan pihak perusahaan agar aktifitas pertambangan yang sampai saat ini masih beroperasi agar mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dari aktifitas pertambangan yang dilakukan  diharapkan juga agar tetap memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar.

Selain di Kecamatan Batang Gansal, tim Setjen Wantannas juga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Peranap, Kamis (28/1/2016). Kedatangan rombongan tim Setjen Wantannas yang didampingi, Staf Ahli Jasmadi Jus, Dandim 0302 Inhu Edison S Sinabutar serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu disambut langsung Camat Peranap Azwarno, Kapolsek serta para kepala desa dan tokoh masyarakat..

Dalam sebuah forum diskusi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan, Ketua tim Setjen Wantannas Mayjen TNI DR. Drs TSL Toruan, MM, D. SS, selain memperkenalkan para anggota tim yang hadir, dirinya juga menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja ini dilakukan untuk mendapatkan informasi secara langsung terkait dengan pembinaan ketahanan nasional pada segala aspek pembangunan yang ada di daerah berikut dengan permasalahan yang masih ada berkaitan dengan ketahanan nasional.

Sejumlah permasalahan diantaranya terkait dengan penurunan harga karet dan sawit yang menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat serta masalah terkait dengan batas wilayah Kabupaten Inhu dan Kuansing yang masih belum ada kejelasan, menjadi permasalahan yang diharapkan masyarakat dapat segera terselesaikan.

Tim Setjen Wantannas sendiri menyampaikan bahwa dari beberapa permasalahan yang telah disampaikan nantinya akan diteruskan kepada pihak kementrian terkait dengan disertai kelengkapan data yang valid.

Usai menggelar forum diskusi, bersama para pejabat yang hadir, rombongan tim Setjen Wantannas melanjutkan perjalanan untuk melakukan kunjungan ke Desa Batu Rijal Barat Kecamatan Peranap yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Inhu dan Kuansing. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini