Tim Hafit dan Suparman Saling Klaim Kemenangan di Pilkada Rohul 2015

0

ROHUL,gomediaku.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu, tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Hafith-Nasrul dan nomor urut 2, Suparman-Sukiman, saling klaim kemenangan.

Pertama timses Hafit pada pukul 17.30 mengklaim memenangkan pemilihan dengan perolehan suara 43,29 persen. Sementara pasangan Suparman-Sukiman meraih 41,81 dan pasangan Syafaruddin- Erizal memperoleh 14,90 persen.

”Kami memgadakan dua sistem penghitungan, yakni, real count dan Quick Count, itulah hasil yang didapat yang memenangkan calon kita,” kata Imam Zamroni, ketua tim pasangan Hafith-Nasrul kepada wartawan.

Sementara itu Hasil rekapitulasi suara yang dikumpulkan timses Suparman-Sukiman melalui laporan seluruh saksi di Tps menempatkan pasangan nomor urut 2 itu unggul tipis sebanyak 146 suara dari pasangan nomor urut 1.

”Dari data yg kita dapatkan laporan saksi saksi rekapitulasi suara calon pak Suparman- Sukiman unggul tipis dengan suara 89.319, pasangan nomor urut 1 meraih 89.183 suara dan nomor urut 3 memperoleh 30.183 suara,” kata seorang timses Suparman-Sukiman sambil membagikan kertas hasil rekap suara kepada wartawan, Rabu malam (9/12) di kantor timses Susuki.

Sementara itu. Sukiman, Calon wakil bupati nomor urut 2, mengaku kalau Paslon Nomor 2 sudah menang, kemenangan ini sesuai dengan data yang berhasil dikumpulkan seluruh tim.

”Kita yakin menang sebab kita ada punya saksi-saksi di lapangan mereka ada mengumpulkan C1, jadi untuk merayakan kemanangan ini, seluruh tim kita akan melaksanakn pawai di Kota Pasir Pangaraian,” ungkapnya kepada wartawan.

Sukiman juga menjelaskan, meski data yang berhasil dikumpulkan tim, namun kepastiannya nanti tentu dari KPU Rohul sebagai lembaga yang berwenang. ”Kita mohon kepada Allah, supaya suara yang kita miliki itu, bisa tetap, pokok dari data yang kita miliki kita sudah menang,” pungkasnya.(Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini