Suparman Pimpin Perolehan Suara Pilkada Rohul Versi C1

0

ROHUL, gomediaku.com-Pasangan calon Bupati dan Wabup Rokan Hulu, Suparman-Sukiman, memimpin perolehan suara sementara Pilkada Rohul.

Data itu diperoleh dari berkas formulir C1 yang dikumpulkan dari saksi saksi di 963 Tps, yakni, 88.702 suara. Sementara pasangan urut 1, Hafit-Nasrul meraih 87.854 suara. Dan pasangan nomor urut 3, Syafarudin-Erizal mendapat 29.737.

Menurut H. Zulyadaini, Ketua Tim pemenangan Suparman-Sukiman, berdasarkan pengitungan oleh internal tim, jagoannya memimpin sekitar 848 suara dari pasangan nomor urut 1.

”Ini berdasarkan hitungan manual dari form C1 oleh tim internal kita,” jelas Zulyadaini didampingi Sekretaris Tim, Jalalus Sayuti kepada wartawan Kamis (10/12).

Namun, Tim pemenangan Suparman-Sukiman itu belum menghitung selisih persentase suara jagoaannya dengan paslon lain.

Ditempat terpisah Ketua tim koalisi paslon nomor urut 3. Syafarudin-Erizal, Yon Elfi ketika dikonfirmasi, Kamis (10/12) mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan form C1 guna mengkalkulasi perolehan suara jagoannya. Namun pihaknya tidak mau mengklaim hasil pengitungan suara oleh timnya.

”Kita tidak mau mengklaim jumlah perolehan suara jagoaan kita. Kita khawatir ini menjadi sumber konflik baru yang nantinya pasti tidak baik untuk Rohul kedepannya,” ungkap Yon Elfi sambil menyebutkan pihaknya merasa keberatan atas lemahnya pengawasan.

”Kita juga tidak keberatan klaim menang oleh pasangan lain. Namun kita hanya berpedoman atas keputusan oleh penyelenggara pilkada ini,” tandas Yon Elfi

Untuk diketahui, meski real count Tim Pemenangan paslon sudah mengklain unggul dari pesainnya, namun perolehan suara sah baru ditentukan pada pleno dilakukan Komisi Pemilihan Umum Rohul diperkirakan dilaksanakan pada 14 Desember 2015 akan datang. (Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini