Sugianto Sebut Ketiadaan Ketua Sangat Mengganggu Kinerja DPRD Riau

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Lamanya kekosongan jabatan Ketua DPRD Provinsi Riau, membuat anggota DPRD Riau gerah. Mereka kecewa karena Partai Golkar, sebagai partai yang memiliki hak penuh untuk menunjuk nama, namun hingga kini belum juga menentukan siapa Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Riau, pengganti Suparman SSos, yang telah duduk sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul).

Kekecewaan itu beralasan, mengingat jabatan Ketua DPRD Riau tersebut hingga kini masih menggantung, sementara DPD I Partai Golkar Provinsi Riau dinilai lamban dalam pengusulannya. Maka dari itu, anggota DPRD Riau mengaku akan segera mempergunakan hak mereka untuk mempertanyakan PAW Ketua DPRD Riau tersebut.

Seperti yang dikemukakan Anggota DPRD Riau, Sugianto. Anggota DPRD Riau dari Komisi A ini dengan tegas menyatakan bahwa dengan belum adanya Ketua DPRD Riau ini, sangat mengganggu kinerja DPRD Riau. Bahkan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sangat menyayangkan belum disampaikannya PAW pengganti Suparman SSos.

“Saya secara pribadi dan anggota Komisi A berharap kawan Banmus DPRD Riau segera menjadwalkan pertemuan untuk mempertanyakan PAW Ketua DPRD Riau,” ungkapnya, sebagaimana dilansir koranriau.net.

Bagi dia, dengan masih ‘menggantungnya’ jabatan Ketua DPRD Riau, sudah jelas mengganggu kinerja DPRD Riau. Oleh karena itu dia berharap, DPD I Partai Golkar Provinsi Riau segera mengirimkan nama pengganti Ketua DPRD Riau.

Apabila sudah ada nama Ketua DPRD Riau nantinya, ia meyakini kalau kinerja DPRD Riau kedepan akan lebih cepat.

Menurut informasi yang diterima koranriau.net, DPP Partai Golkar yang langsung dipimpin Ketua Umum Setya Novanto kabarnya sudah melakukan Rapat Pleno Penetapan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau pengganti Suparman.

Hal ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya DPP Partai Golkar yang masih dibawah Ketua Umum Aburizal Bakrie, juga pernah memutuskan hal yang sama.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini