STIE Indragiri Wiuda 233 Lulusan

0

INHU, gomediaku.com-Sebanyak 233 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat, secara resmi diwisuda dalam pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XV Strata Satu STIE-Indragiri Rengat Tahun Akademik 2015/2016 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Indragiri Rengat, Rabu (02/12).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Asriyan, Msi, sejumlah unsur FKPD, Koordinator Kopertis wilayah X Drs. Hanafi, Camat Rengat Dudy Sunandar serta para tamu undangan lainnya.

Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Ivalaina Astarina, untuk angkatan wisuda kali ini, total jumlah mahasiswa/i yang diwisuda berjumlah 233 orang. Dari jumlah itu, sebanyak tiga lulusannya berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diantaranya, Riza Zulkarnain dengan IPK 3,88 , Andina Gustiani IPK 3,63 dan Sukriman dengan IPK 3,62.

Selain menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan/i, ia juga mengharapkan kepada para lulusan agar mampu menjaga nama baik STIE-I dengan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh ke lingkungan masyarakat.

Ditambahkannya, sejauh ini perkembangan dan peningkatan terus dilakukan oleh STIE-I demi memajukan pendidikan. Ini ditunjukkan dengan telah adanya fasilitas serta layanan dengan menggunakan sistem secara online yang dikembangkan oleh STIE sekaligus menjalin kerjasama bersama universitas di daerah lain bahkan hingga ke negara tetangga yaitu Malaysia.

Sunardi Ibrahim selaku Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa yang telah di wisuda di minta untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka dapat selama menimba ilmu di STIE-I ke Lingkungan masyarakat. Ijazah yang diterima tidak hanya di gunakan untuk mencari pekerjaan tetapi juga dapat digunakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang terus memperhatikan pendidikan khususnya universitas yang ada di inhu.

Drs. Hanafi yang merupakan Koordinator Kopertis wilayah X mengatakan bahwa STIE-I cemerlang karena mahasiswanya telah menorehkan beberapa prestasi dan dosennya pun telah menempuh pendidikan S2. Beliau berharap agar para dosen bisa melanjutkan ke S3 untuk menjadi profesional hingga bisa berbicara di seminar di dunia. Khusus bagi para lulusan, dengan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan, agar dapat terus diasah sehingga semakin memantapkan ilmu dan gelar yang telah diraih.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Drs. H. Asriyan, mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa/I yang telah diwisuda. Ia berpesan khususnya kepada para lulusan agar jangan pernah berpuas diri.

Dengan gelar S-1 yang telah diperoleh, kiranya dapat dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 dan S3.ia berharap, ilmu yang telah diperoleh nantinya dapat diaplikasikan baik di dunia kerja maupun dilingkungan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Inhu sendiri, akan terus memberikan dukungan kepada seluruh perguruan tinggi yag ada di Inhu sebagai tujuan untuk meningkatkan kemajuan pendidikan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini