Soal Posisi Wagub dan Ketua DPRD Riau, Ini Pernyataan PDIP

0

PEKANBARU, gomediaku.com-DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau berharap Partai Golkar mempercepat langkah untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur dan Ketua DPRD Riau. Kosongnya dua jabatan strategis tersebut, berpengaruh pada kinerja pemerintahan.

Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu mengatakan, tidak terisinya jabatan ini merupakan masalah besar bagi Provinsi Riau. Salah satunya serapan anggaran APBD Riau 2016 yang berjalan lamban, hanya 20 persen hingga bulan pertengahan tahun.

”Normal saja kami berharap agar kekosongan posisi ini segera diisi, agar kegiatan kita berjalan. Kami tak bisa mengintervensi, karena posisi Wagub dan Ketua DPRD ini adalah kewenangan Partai Golkar,” kata Kordias ditemui di DPRD Riau, Senin (18/7/2016).

Dia mengingatkan Golkar untuk tidak mengedepankan masalah internal dalam menentukan psosisi ini, tanpa melihat dampak kepala masyarakat yang lebih besar.

”Sampai saat ini posisi sekda juga belum definitif. Masalah-masalah ini sangat dirasakan dampaknya dengan tidak berjalannya APBD secara wajar. Padahal APBD itu sangat berpengaruh pada daya beli dan perputaran uang di tengah masyarakat,” ucapnya, dilansir potretnews.com.

Dampak lain, kata dia, tidak jelasnya posisi pimpinan juga membuat kinerja satuan kerja di bawah jadi tidak efektif, karena bekerja setengah hati.

Selaku partai politik dan anggota dewan, Kordias mengaku terus berkomunikasi inten dengan Partai Golkar agar menyegerakan posisi ini. Namun pihaknya juga tak ingin terlalu jauh untuk mengurus masalah internal partai lain. ”Jadi kami hanya minta ini cepat selesai, agar pemerintahan berjalan secara normal,” ujar Kordias. (ee)

(f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini