Soal Posisi Ketua DPRD Riau, Ini Pernyataan Septina Primawati

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Septina Primawati, anggota Fraksi Golkar DPRD Riau desak DPD I Golkar Riau agar segera memproses posisi ketua DPRD Riau yang saat ini masih kosong pasca ditinggalkan Suparman yang maju pada Pilkada Rokan Hulu, tahun kemarin.

Desakan ini diungkapkannya, mengingat DPP Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie waktu itu, sudah mengeluarkan SK sekaligus menetapkan dirinya sebagai ketua DPRD Riau. SK tersebut dikeluarkan, November 2015.

“Kita harapkan DPD sini (DPD I Golkar Riau,red) dapat segera memproses posisi ketua DPRD Riau,” kata Septina Primawati kepada wartawan, Selasa (19/07/16).

Sebelumnya, Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPD I Golkar Riau yang juga gubernur Riau menjanjikan bahwa empat posisi strategis yang saat ini kosong, akan terisi segera. Janji ini disampaikannya kepada anggota DPRD Riau, beberapa waktu yang lalu.

Empat posisi yang dimaksud yakni, ketua DPRD Riau, Sekdprov Riau, Kepala Bappeda Riau dan wakil gubernur Riau.

“Beliau (gubernur) menyampaikan setelah lebaran ini posisi wakil gubernur, ketua dewan, sekda dan kepala Bappeda akan terisi setelah lebaran ini. Mudah-mudahan bisa direalisasikan,” terang Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau.

Ia pun melanjutkan, siapapun yang nantinya akan diputuskan Golkar, khususnya posisi ketua DPRD Riau, pihaknya akan menerima putusan tersebut. Baginya, Partai Golkar mempunyai hak dan wewenang untuk itu.

“Posisi ketua DPRD kita serahkan semuanya kepada Partai Golkar, mereka yang berhak untuk menjawabnya. Kita harapkan secepatnya diisi,” tutupnya, dilansir riaueadline.com. (ee)

(f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini