Sekdako Pekanbaru Buka Sosialisasi Manajemen Masjid Paripurna

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Walikota yang diwakili oleh Sekdako Pekanbaru H.M.Sukri Harto,M.Si secara resmi membuka sosialisasi manajemen masjid paripurna di aula kantor walikota Pekanbaru di Pekanbaru, Minggu (27/12/2015) pagi.

Dalam sambutnnya, Sekdako Sukri mengucapkan terimakasih kepada para pengurus masjid yang akan dijadikan masjid paripurna tingkat kelurahan se-Kota pekanbaru. Sekdako berharap kepada para pengurus masjid ini agar istiqomah untuk mengikuti sosialisasi manajemen masjid paripurna.

”Karena kegiatan ini sangat penting dalam melakukan manajemen masjid paripurna yang akan dijalankan oleh pengurus, di antaranya manajemen keuangan, dan program kerja yang memiliki tujuan memakmurkan masjid. Selain meramaikan jama’ah waktu-waktu ibadah shalat, para pengurus juga membuat program membuat kajian islami, program magrib mengaji dan koperasi masjid sehingga masjid akan selalu ramai diluar waktu ibadah shalat berjama’ah,” katanya.

Dengan adanya masjid paripurna di tingkat kelurahan ini sangat diharapkan tujuan kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani segera terwujud. Melalui masjid paripurna pemerintah kota Pekanbaru menciptakan masyarakat kota Pekanbaru menjadi masyarakat yang madani.

”Pengelolaan keuangan akan sangat berbeda ketika kita mengelola keuangan masjid yang bersumber dari infak dan shodakoh masyarakat. Pengelolaan uang dari APBD tentu ada aturan yang harus kita ikuti, akan tetapi jangan pernah takut mengelola keuangan ini selama kita menggunakan sesuai aturan,” ujarnya.

Sosialisasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai topik pembahasan seputar manajemen masjid peripurna. Dan SK pengurus masjid paripurna tingkat kelurahan akan segera di bagikan. Imam masjid paripurna tingkat kelurahanpun juga telah diseleksi. Masjid paripurna tingkat kelurahan se-Pekanbaru akan aktif pada awal tahun 2016. Jadi Pemko Pekanbaru akan memiliki 1 masjid paripurna Kota Pekanbaru dan 70 masjid paripurna tingkat kecamatan dan kelurahan. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini