Rezita-Junaidi Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu

0
Rezita resmi dilantik sebagai bupati Indragiri Hulu. Sumber foto : Merdeka.com

Pekanbaru (Gomediaku.com) – Bupati termuda, Rezita Meylani Yopi resmi dilantik hari ini, Senin (05/07) di gedung daerah komplek rumah dinas Gubernur Riau, Pekanbaru oleh Gunernur Riau, Syamsuar.

Rezita yang merupakan istri Yopi Arianto, bupati sebelum Rezita selama dua periode ini dilantik di usia yang belum genap 28 tahun. Hal ini mengalahkan rekor suaminya sendiri.

Tak hanya itu bupati yang berpasangan dengan wakilnya Junaidi Rachmat sebagai wakil bupati inj adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Tak pelak banyak dukungan dan harapan dari masyarakat terhadap bupati yang baru untuk pembangunan Inhu ke depannya.

Seperti disampaikan Samsudin Ketua DPRD Inhu, dirinya menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Disampaikannya, dari tangan bupati termuda di Indonesia itu diharapkan dapat membangun Inhu semakin maju dan cemerlang.

Menurutnya, selama ini hubungan komunikasi antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Inhu sudah baik. Namun, secara khusus ia berharap agar hubungan komunikasi itu semakin baik ke depannya.

“Tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi ke depan, namun apapun itu tantangannya akan bisa kita hadapi dan selesaikan apabila bersama-sama,” ujar Samsudin ketika diwawancarai wartawan melalui selularnya, Senin (5/7/2021).

Hal serupa juga disampaikan Ketua LAM Inhu, Marwan MR. Ia mengungkapkan rasa optimisnya dengan dilantiknya Bupati muda di Kabupaten Inhu.

“Ibu Rezita inikan pemimpin muda ini, yang artinya dia lebih energik. Dengan itu kita berharap dia lebih maksimal menjalankan roda pemerintahan,” ujar Marwan.

Menurutnya, Rezita yang merupakan kaum perempuan tentunya memiliki sifat keibuan, sehingga diharapkan bisa lebih perhatian kepada masyarakat Inhu.

Marwan menambahkan Rezita juga memiliki Wakil Bupati Inhu yang dilantik juga memiliki latar belakang sebagai birokrat senior. Tidak hanya para orangtua, kaum muda juga ikut menyampaikan harapan-harapannya.

Di sisi lain, tokoh pemuda yang juga meupakan Ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana berharap agar Bupati Inhu dan Wakil Bupati Inhu yang dilantik nantinya bisa menggalang kaum milenial.

Menurut Dhaniel, Rezita mewakili semangat kaum pemuda dan pemudi di Kabupaten Inhu. “Kalau soal semangat jangan meragukan anak-anak muda. Harapannya dengan semangat itu Ibu Rezita bisa mengatasi berbagai persoalan. Karena itu saya mewakili pemuda dan pemudi di Kabupaten Inhu ucapkan selamat untuk Ibu Rezita,” pungkas Daniel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini