Plt Sekda: PT Politeknik di Rohil segera Terealisasi

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali memberikan kejutan dalam mengembangkan SDM di dunia pendidikan. Rencana pembangunan PT (Perguruan Tinggi) Politeknik di Kabupaten itu akan segera terealisasi. Sepekan yang lalu, perwakilan Pemkab Rohil menemui Direktur Kelembagaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta untuk membicarakan usulan ini

Plt Sekda Rohil H Surya mengatakan bahwa hasil pertemuan dengan kementerian terkait itu sudah menemukan titik terang. Pemerintah pusat meminta Pemkab Rohil untuk menyiapkan segala keperluan dan persyaratan administrasinya.

”Kita sudah menemui pak direkturnya langsung dan kita diminta menyiapkan persyaratan-persyaratan,” katanya, dilansir bertuahpos.com.

Surya, didampingi rombongn Pemkab Rohil yang terdiri dari Asisten III Ali Asfar dan Kepala Bappeda HM, Job Kurniawan dan disambut baik oleh Direktur Kelembagaan Kemenristekdikti Ir Ridwan.

Pada pertemuan itu, pihaknya menjelaskan terkait adanya bangunan untuk politeknik ini di Kecamatan Tanahputih. ”Kita jelaskan kondisi gedungnya, bahkan beliau yakin bisa cepat terealisasi,” kata Plt sekda.

Dia menyebut, semua sarana dan prasarana segera dilengkapi. Termasuk mempersiapkan kepengurusan politeknik serta tenaga pelajarnya. ”Kita bangun tahun ini, paling lama 2 tahun untuk melengkapi segala sesuatunya,” ucapnya.

Jurusan yang dibuka nantinya mengarah kepada potensi Rokan Hilir di antaranya bidang kehutanan, perikanan, pertanian, dan perkebunan. ”Kalau untuk migas nanti ada sekolah khusus yang juga sedang kita pikirkan,” ujar Plt Sekda. (ee)

Teks Foto: Plt Sekda Rohil, Surya Arfan. (f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini