Plt Gubri Buka Gelar TTG III di Inhil

0

TEMBILAHAN, gomediaku.com-Plt Gubernur Riau, Ir. Arsyadjuliandi Rachman membuka secara resmi acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) III Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir di lapangan Upacara Jl. Gajah Madah Tembilahan, Selasa (1/12).

Acara Gelar Tepat Guna Dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau Ir. Asyadjuliandi Rachman, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir. Nyelong Enga Simon, Bupati Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan,MP , Pejabat Bupati Indragiri Hulu Kasiarudin, SH, Ketua DPRD Indragiri HuLU Wiswanto, SE, Ketua DPRD Indragiri Hilir Dani M. Nursalam, S.Pi, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono, S.IK, Kepala BPMP Bangdes Provinsi Riau Sudarman, SH dan Para tamu undangan lainya.

Pembukan acara ditandai dengan membaca “BISMILLAAHIR RAHMAANIR RAHIM” dan pemukulan Gong oleh Plt Gubernur Riau yang didampingi Kementerian Desa tertiggal dan Transmigrasi Ir. Nyelong Enga Simon, Bupati Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan, MP, , Pejabat Bupati Indragiri Hulu Kasiarudin, SH, Kepala BPMB Bangdes Provinsi Riau Sudarman, SH.

Sambutan Bupati Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan,MP menyampaikan Gelar Teknologi tepat guna III Tingkat Provinsi Riau Tahun 2015. Dengan adanya acara ini dapat mendorong kemajuan desa dan mengobtimalkan ekonomi desa yang berbasis rakyat ditopang dengan penggunaan teknologi tepat guna.

Gelar Teknologi Tepat Guna sebagai ajang promosi, siraturahmi, berbagi pengalaman, sebagai motivasi untuk menciptakan produk yang berkualitas serta dapat mengatasi masalah ekonomi yang di alami masyarakat serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sambutan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Ir. Nyelong Enga Simon Dengan adanya Gelar Teknologi Tepat guna III Tinggakt Provinsi Riau 2015 merupakan motivasi bagi kemajuan desa yang berbasis ekonomi kerakyatan dan acara ini perlu partisipasi semua golongan masyarakat, Akademisi Ilmuan dan pengusaha agar temuan –temuan yang ada dapat berguna bagi semua golongan masyarakat. Semoga Gelar Teknologi ini bisa terus berkembang bukan berhenti karena acara selesai tapi saling berkerjasama yang baik agar potensi desa yang ada dapat digunakan secara optimal.

Sambutan Plt Gubernur Riau,Ir. Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan Gelar Teknologi Tepatguna III Tingkat Provinsi Riau Tahun 2015 di Kabupaten Indragiri Hilir dengan adanya dana yang mencapai 500 juta per desa dapat menopang perekonomian dan infrastruktur serta penggunaan teknologi tepat guna oleh masyarakat desa bisa mengoptimalkan pembangunan desa dan perekonomin masyarakan sehingga dapat mewujudkan visi Pemerintah Riua 2020. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini