Plt Bupati Sukiman Buka Rakor RPJMD Rohul Tahun 2016-2021

0

DALAM hal penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada periode 2016-2021, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul harus mengacu visi misi Bupati-Wakil Bupati (Wabup)Rohul terpilih Suparman-Sukiman yakni ‘Membangun Desa Menata Kota’.

Permintaan itu diungkapkan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohul, H Sukiman di hadapan Kepala SKPD Rohul, Senin (25/7/16), saat membuka Rakor RPJMD Kabupaten Rohul 2016-2021 yang digelar Bappeda Rohul di aula Kantor Bappeda Rohul.

Menurut H Sukiman, penyusunan RPJMD yang nantinya menjadi acuan dalam pelaksanaan program pembangunan lima tahun ke depan itu, haruslah memprioritaskan program utama yang tertuang dalam visi misi, yakni jalan, jembatan, pariwisata, listrik. Selain bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi program skala prioritas.

Disampaikannya, untuk memaksimalkan pencapaian program prioritas yang menjadi misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Rohul Suparman-Sukiman, seluruh SKPD untuk dapat mengurangi anggaran terhadap program di luar dari program prioritas tersebut. ”Untuk lima tahun ke depan, pembangunan fokus bidang infrastruktur untuk kepentingan rakyat seperti pariwisata, listrik, jalan dan jembatan. Untuk merealisasikan visi dan misi Kabupaten Rohul itu, seluruh SKPD dapat bersinergi serta bekerja dengan penuh rasa kesadaran dan tanggung jawab, serta mengenyampingkan ego sektoral,” sebutnya, sebagaimana dilansir RiauEksis.com. (adv/hms/ismi)

(f: int)

35wabup-rohul-rakor-rpjmdaaaimagesimagesaaindex

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini