Pj Sekda Inhu Hadiri Syukuran HAB Kemenang ke-70

0

INHU, gomediaku.com-Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 70, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan acara syukuran yang dipusatkan dihalaman Kantor Kemenag Inhu, Senin (18/1/2016). Kegiatan yang dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Isdjarwadi ini sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Riau H Tarmidzi Tohor, Ketua Komisi II DPRD Inhu Encik Aprizal, anggota DPRD Inhu Arif Ramli, Kepala Kantor Kemenag Inhu H Abdul kadir, tokoh masyarakat yang juga merupakan mantan Bupati Inhu H Mujtahid Thalib, Ketua MUI Inhu Tengku Wahab, sejumlah tokoh adat dan masyarakat serta beberapa pelajar berprestasi.

Kepala Kemenag Inhu H Abdul Kadir mengungkapkan bahwa sebagai kegiatan tahunan, peringatan HAB ke 70 ini juga diharapkan menjadi moment bersejarah bagi semua pihak khususnya Kementrian Agama Inhu.

H Abdul Kadir juga menyampaikan terima kasih serta apresiasinya kepada seluruh jajaran Kemenag Inhu atas peran sertanya dalam mensukseskan penyelenggaraan peringatan HAB Kementerian Agama yang ke 70.

Penjabat Sekda Isdjarwadi yang mewakili Penjabat Bupati Inhu menyampaikan bahwa sesuai dengan tema peringatan HAB Kemenag ke 70 ”Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama Yang Bersih dan Melayani” diharapkan mampu memperkuat komitmen aparatur Kementerian Agama untuk meningkatkan integritas, etos kerja dan gotong royong di era revolusi mental sekarang ini.

Lebih lanjut disampaikannya, sebagai upaya meningkatkan kehidupan keagamaan, Pemkab Inhu sendiri telah melaksanakan beberapa program salah satunya yaitu program magrib mengaji yang sampai saat ini masih terus berjalan dengan baik.

Sementara melalui moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan agar tauladan yang telah diajarkan beliau mampu menjadi pegangan hidup untuk memberikan yang terbaik baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

Sebelum menyampaikan sambutannya, dengan didampingi Penjabat Sekda serta pejabat lainnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau H Tarmidzi Tohor secara simbolis menerima sertifikat tanah hibah dari perwakilan tokoh masyarakat Rakit Kulim yang kemudian diserahkan kepada Kepala Kemenag Inhu sekaligus menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada beberapa sekolah di lingkungan Kemenag Inhu.

H Tarmidzi Tohor mengungkapkan sebagai salah satu instansi yang dibentuk tepatnya 3 Januari 1946 dan kini telah berusia 70 tahun, menjadi bukti bahwa Kementrian Agama menjadi instansi yang sangat penting keberadaannya guna memelihara kerukunan beragama di Indonesia.

Menjadi bagian dari pencapaian prestasi diusia ke 70 ini, Kemenag Propinsi Riau telah membangun salah satu madrasah yang bertaraf internasional dan saat ini telah beroperasi. Pencanangan budaya kerja yang berintegritas, profesional, berinovasi, bertanggung jawab serta menjadi keteladanan juga menjadi bagian pencapaian target di moment peringatan HAB ke 70 ini. Sementara saat ini, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kampar telah berhasil dinobatkan sebagai kabupaten yang turut mensukseskan pembangunan zona integritas tersebut.

Usai menyampaikan sambutan, bersama Penjabat Sekda dan beberapa pejabat lain, H Tarmidzi Tohor juga secara simbolis melakukan penanaman pohon di lahan Kantor Kemenang Inhu sekaligus peninjauan pelayanan haji di Kantor Kemenag Inhu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini