Pj. Bupati Inhu Tinjau Kebakaran

0

INHU, gomediaku.com-Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin dengan didampingi Plt Sekda Isdjarwadi bersama sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu lainnya, hari ini Senin (11/1/2016), melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Japura Kecamatan Lirik. Usai meninjau, dihari yang sama Pj Bupati juga melakukan kunjungan kesalah satu rumah warga tidak mampu yang berada di Kecamatan Rengat Barat.

Tiba di Desa Japura, Pj Bupati bersama pihak kecamatan dan kepolisian serta pejabat lainnya turun langsung melihat sejumlah sisi bagian rumah yang telah habis terbakar . Menurut penjelasan Sekcam Lirik M. Anshori, peristiwa kebakaran itu terjadi Minggu, (10/1/2016) sekitar pukul 20.00 Wib malam tadi. Penyebabnya sendiri diperkirakan karena adanya percikan api pada barang-barang yang mudah terbakar.

Akibatnya, sebuah rumah induk yang ditempati korban Hermanto dan keluarga, enam bangunan rumah petak dan warung miliknya, enam unit mobil dan dua unit sepeda motor habis terbakar dilalap api. Satu korban menderita luka bakar pada peristiwa kebakaran itu. Sementara ini, Hermanto bersama keluarganya telah mengungsi di rumah salah satu kerabatnya.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, Pj Bupati mengintruksikan kepada dinas terkait agar segera berkoordinasi bersama pihak desa dan kecamatan untuk menginventarisasi total kerugian. Sementara untuk saat ini pemerintah akan memberikan bantuan sejumlah kebutuhan pokok kepada pihak korban.

Usai meninjau lokasi kebakaran, Pj Bupati H Kasiarudin beserta pejabat lainnya langsung bertolak menuju ke rumah salah satu warga tidak mampu yang berada di Jalan Lintas Pematang Reba-Pekan Heran. Ruslan yang merupakan warga di daerah itu bersama istri dan dua orang anaknya tinggal di rumah yang dinilai sudah sangat tidak layak untuk ditempati.

Berkat bantuan serta dana yang dihimpun dari swadaya masyarakat,hari ini pembongkaran serta pembangunan kembali, menurut rencana akan dilakukan. Pj Bupati sendiri begitu mengapresiasi terhadap usaha serta partisipasi masyarakat. Dia juga berharap agar kedepannya koordinasi yang dibangun antara pihak desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten khususnya terkait pendataan warga tidak mampu agar dapat dilakukan dengan lebih baik lagi.

Masih di kecamatan yang sama, selain rumah Ruslan, Pj Bupati bersama pejabat lain, juga melakukan peninjauan kesejumlah warga tidak mampu yang berada di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini