Pj Bupati Inhu Terima Kunjungan Pemkab Bekasi

0

INHU, gomediaku.com-Bupati Kabupaten Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin bersama para jajarannya di lingkungan Pemkab Bekasi serta para Ketua dan anggota KPU Bekasi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (21/12/2015).

Kedatangan Bupati Bekasi beserta rombongan, disambut langsung oleh Penjabat Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH dengan didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu tepat didepan Kantor Bupati Inhu, Jalan Lintas Timur Pematang Reba.

Usai melakukan perbincangan singkat, para rombongan Pemkab Bekasi bertolak menuju Aula Kantor Bappeda dan Litbang Inhu untuk hadir dalam pelaksanaan acara temu ramah yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Inhu dalam rangka menerima kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi. Turut hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Ketua Panwaslu Mulya Santoni, Sekretaris Badan Kesbangpol Inhu Zulbahri serta Kabag Humas Jawalter, MPd.

Menurut Bupati Bekasi Hj. Neneng Hasanah Yasin, kunjungan kerja yang dilakukan bersama para jajaran dan KPU Bekasi ini, merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Inhu. Selain untuk menjalin silaturahmi, dalam kunjungan kali ini Pemkab Bekasi dan KPU diharapkan mendapatkan ilmu serta pengalaman khususnya terkait dengan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada yang diselenggarakan oleh KPU Inhu bersama Pemkab Inhu.

”’Pemerintah Bekasi sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh KPU Inhu yang beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu KPU terbaik dengan berhasil menyelenggarakan pelaksanaan Pemilu yang Berintegritas,” ujar Bupati Bekasi.

Ia juga berharap, dengan ilmu serta pengalaman yang dibagikan, kedepannya dapat diterapkan oleh KPU Bekasi bersama Pemkabnya guna dapat meraih kesuksesan yang sama dalam pelaksanan Pilkada yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Bekasi pada Pilkada Serentak Gelombang Dua pada April-Mei 2017 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, secara singkat Penjabat (Pj ) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH menjelaskan bahwa kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Inhu menurutnya tidak lepas dari beberapa factor yang mempengaruhi dalam hal penyelenggaraannya. Selain koordinasi yang tetap terjalin baik antara KPU dan pemerintah yang memiliki tanggung jawab untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada, kepemimpinan dan kerja keras semua pihak serta yang paling penting adalah kedewasaan dari kedua pasangan calon yang ikut serta dalam Pilkada Inhu beberapa waktu lalu.

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin beserta jajaran dan pihak KPU Bekasi yang telah memilih Kabupaten Inhu sebagai daerah yang menjadi tujuan dalam kunjungan kerjanya.

Pj Bupati berharap, kunjungan kerja ini menjadi awal terbentuknya koordinasi serta komunikasi yang baik antara kedua daerah dalam mencapai target memajukan kemajuan pembangunan secara umum.

Sementara itu, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin juga memamparkan berbagai kegiatan terhitung sejak pelaksanaan pemilu pada 2010 hingga Pilkada Serentak 9 Desember 2015 lalu. Menurutnya, sejauh ini tahapan kegiatan yang dilakukan KPU Inhu pada dasarnya hanya mengikuti sesuai dengan aturan serta koridor yang ditetapkan.

Namun, sebagai pembeda dengan kabupaten lain, ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh KPU Inhu dalam hal untuk meningkatkan keikut sertaan para pemilih dalam pelaksanaan Pilkada. Sebai contoh, ditahun 2010 lalu KPU membuat taman kampanye yang diperuntukkan bagi para kandidat peserta Pilkada, sementara di pada pilkada 2015 ini, KPU juga melakukan sebuah inovasi dengan menyelenggarakan lomba kreatifitas sosialisasi pilkada bagi para masayarakat diseluruh kecamatan.

Namun secara keseluruhan, keberhasilan yang telah dilakukan oleh KPU Inhu berkat adanya kerjasama, koordinasi serta komunikasi yang terjalin dan terlaksana dengan baik antara semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada baik dengan pemerintah, panwaslu serta pihak keamanan yang mampu saling bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada.

Diakhir acara, dalam kesempatan itu Pemkab Inhu melalui Pj Bupati H. Kasiarudin, SH bersama Ketua KPU Inhu Muhammad Amin menyerahkan cendera mata kepada Bupati Bekasi dr Hj Neneng Hasanah Yasin bersama KPU Bekasi Idam Kholik. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini