Pj Bupati Inhu Pimpin Apel gelar Masukan Operasi Lilin Siak 2015

0

INHU, gomediaku.com-Ratusan personil gabungan dari Polres, TNI, Dishub, Satpol PP, Manggala Agni, Senkom, tim Medis serta para anggota Pramuka ikut terlibat dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Siak 2015” Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 yang dilaksanakan tepat di halaman depan Mapolres Inhu Jalan A. Yani Rengat, Rabu (23/12/2015).

Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH bertindak langsung sebagai Inspektur Apel dalam pelaksanaan apel gelar pasukan itu. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S.Kom, perwakilan Kejari Rengat, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Asryan serta beberapa perwakilan dari SKPD di Lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara RI Komjen Badrodin Haiti yang disampaikan Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH, dijelaskan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini secara serentak juga dilaksanakan diseluruh lingkungan kepolisian diseluruh wilayah Indonesia. Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari para personil beserta kelengkapannya dalam pelaksanaan operasi pengamanan nanti.

Diharapkan, dari berbagai rencana pengamanan yang telah dibuat, nantinya dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan operasi Lilin Siak yang menurut rencana akan digelar selama 10 hari kedepan (24/12/2015-2/1/2016). Dalam pelaksanaan operasi pengamanan tersebut, para personil keamanan akan ditempatkan diberbagai titik lokasi yang dinilai rawan menimbulkan gangguan kamtibmas.

Jika melihat perkembangan dari pelaksanaan operasi ditahun 2014 lalu, intensitas gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dinilai mengalami penurunan. Ini menjadi bukti pencapaian yang positif dari pelaksanaan operasi pengamanan tersebut. Namun, dibalik keberhasilan itu, diharapkan kepada seluruh personil yang menjadi bagian dari pelaksanaan operasi pengamanan, untuk tidak lengah dan dapat terus kewaspadaan, sehingga nantinya akan semakin mampu meminimalisir hal-hal yang mengindikasikan munculnya gangguan kamtibmas.

Usai memimpin jalannya pelaksanaan apel, dengan didampingi kapolres, kasdim serta para pejabat yang hadir, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga ikut serta memusnahkan sejumlah barang bukti kejahatan narkotika yang telah berhasil diamankan oleh Keploisian Resort Indragiri Hulu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini