Pj Bupati Inhu Beri Kuliah Umum di Kampus STTI Rengat

0

INHU, gomediaku.com-Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin memberikan kuliah umum dihadapan para dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri (STTI) Rengat, Kamis (14/1/2016) sore tadi. Kepemimpinan menjadi topik materi yang disampaikan oleh Pj Bupati.

Bersamaan dengan itu, pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus BEM STTI periode 2016/2018 serta peresmian Gugus Depan Pramuka di kampus STTI juga dilaksanakan.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua STTI Sri Guntur, Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Inhu serta para jajaran kampus, dosen pengajar dan mahasiswa.

Berangkat dari pengalamannya dalam dunia pendidikan, Pj Bupati H Kasiarudin menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa yang pada dasarnya merupakan calon pemimpin, kekuatan aqidah serta pemikiran yang positif menjadi sangat penting untuk terus ditanamkan dalam diri seorang mahasiswa.

Sebab, dengan dasar serta pondasi aqidah yang kuat, dampak negatif dari kemajuan serta kecanggihan teknologi yang saat ini sudah semakin pesat dapat tersaring secara benar.

Ini juga menjadi hal yang perlu diterapkan khususnya bagi ketua BEM yang terpilih dan notabene merupakan seorang pemimpin yang diharapkan mampu melahirkan berbagai visi dan misi yang akan berdampak baik bagi organisasi maupun bagi kampus sendiri.

Impian besar yang didasari dengan niat yang baik, keyakinan akan kemampuan dan potensi diri serta konsistensi dalam melakukan langkah-langkah, menjadi hal yang perlu untuk dipelihara demi menjaga semangat dalam pencapaian maupun penerapan sebuah konsep kepemimpinan.

Sebagai unsur penting dalam dunia pendidikan, diakhir pemaparannya Pj Bupati juga mengharapkan kepada para tenaga pengajar untuk dapat memaknai sebuah konsep pendidikan dengan secara benar. Penyampaian ilmu pendidikan yang diberikan secara ikhlas juga menjadi hal yang perlu untuk diterapkan kedepannya.

Dengan ditandai pemotongan pita, Pj Bupati H Kasiarudin juga meresmikan Gugus Depan Pramuka di kampus STTI. Sebagai kampus pertama yang memasukan kegiatan pramuka dalam kegiatan ekstrakurikulernya, selain apresiasi, Pj Bupati juga berharap dengan manfaat positif serta kedudukan Pramuka yang menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang diatur dalam Undang-undang, diharapkan antusias keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan ini juga semakin meningkat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini