Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan dari Menteri Koperasi UKM

0

JAKARTA, gomediaku.com-Dinas Koperasi Pekanbaru Mendapat piagam penghargaan di bidang Koperasi dan ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) di Mercure Convention Center, Ancol, Jakarta, Senin (21/12).

Piagam Penghargaan ini Langsung diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan menengah) Puspayoga kepada Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT dalam Acara Rapat Koordinasi Nasional bidang Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Mercure Convention Center, Ancol Jakarta.

Piagam Penghargaan ini diraih atas Partisipasi dalam mendorong percepatan penerbitan Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) kepada pelaku usaha Mikro dan kecil di Kota Pekanbaru.

Acara Rapat Koordinasi Nasional Koperasi dan UMKM ini dihadiri oleh Gubernur, Walikota/Bupati seluruh Indonesia dan dibuka Langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan menengah) Bapak. Puspayoga dengan memukul gong, dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa untuk memajukan Kesejahteraan Rakyat Indonesia ini kita harus memberikan peran yang maksimal kepada Koperasi dan UKM tersebut.

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT mengutip pertanyaan Menteri Koperasi dan UKM bahwa Negara Denmark, 69% Koperasinya berkontribusi untuk Negaranya sementara Indonesia tidak sampai 2% dan Amerika yang Dianggap Negara Kapitalis ternyata tidak apabila dilihat dari 300 Koperasi terbaik didunia 100 Koperasi tersebut dari Negara Amerika dan diantara 300 Koperasi terbaik didunia itu cuma 2 Koperasi dari Negara Indonesia sementara Indonesia adalah Negara yang memiliki jumlah Koperasi terbanyak didunia.

Walikota juga menginstruksikan kepada Dinas Koperasi Pekanbaru dalam Wawancara usai Acara Pembukaan RAKORNAS Koperasi dan UKM agar mengevaluasi dari 960 lebih Koperasi Pekanbaru yang aktif cuma 40% saja.

”Maka dari itu diinstruksikan agar mengaktifkan kembali Koperasi yang ada dan kalau memang dalam evaluasinya tetap tidak berjalan maka dibubarkan saja dan diganti dengan koperasi yang baru yang benar-benar aktif. karena pada tahun 2016 mendatang dana untuk Koperasi dan UMKM semakin meningkat dengan suku bunga semakin kecil,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini