Pemkab Siak Dukung Alih Kelola Blok Rokan dan Permudah Perizinan

0

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.Com – Bupati Siak Alfedri, menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Alih Kelola Blok Rokan dari perusahaan PT Chevron kepada PT Pertamina Hulu Rokan, yang dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa (25/5/2021).

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, serta dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution, Unsur Forkompimda Provinsi Riau, Kepala SKK Migas Sumbagut, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan, Direktur Utama PT Chevron Pasific Indonesia, serta Bupati/Walikota Wilayah Operasi Blok Rokan yakni Walikota Dumai, Walikota Pekanbaru, Bupati Bengkalis, Bupati Siak, Bupati Kampar dan Bupati Rokan Hulu.

“Alhamdulilah hari ini kami menghadiri Rakor dalam rangka alih Kelola Blok Rokan dari perusahaan PT Chevron kepada PT. Pertamina Hulu Rokan, yang insyaallah akan dilaksanakan pada 9 Agustus mendatang,” kata Alfedri, setelah mengikuti Rakor.

Alfedri menjelaskan, dalam Rakor tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, yakni bagaimana alih Kelola nantinya berjalan lancar termasuk dukungan dari masing-masing Daerah, perizinan diwilayah kerja Blok Rokan, dan masalah tenaga kerja.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Siak, kami siap mendukung agar alih Kelola Blok Rokan dari PT Chevron kepada PT Pertamina Hulu Rokan berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan”, ucap Alfedri.

Dengan adanya alih kelola tersebut, diharapkan akan meningkatkan devisa bagi Pemerintah Kabupaten Siak dimasa yang akan datang.

“Terkait dengan perizinan, Pemerintah Kabupaten Siak siap membantu untuk mempermudah pengolahan perizinan SDA di tingkat Kabupaten Siak,” ujar Alfedri. (wsc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini