Pemkab Rohul akan Bangun Taman Rekreasi Keluarga Sehat di Hutan Kota

0

ROHUL, gomediaku.com-Lahan sekira 10 hektar hutan kota milik Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) merencanakan akan dirubah menjadi Taman Rekreasi Keluarga sehat.

Adapun lokasinya di 3 tempat, yakni 5 hektar di belakang Kantor Bupati Rohul, 2 hektar dekat perumahan pejabat Pemkab Rohul, serta 3 hektar di belakang kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rohul mulai dibersihkan.

Pada Kamis (26/5/16) pagi, diadakan gotong royong oleh pegawai dan honorer Dishutbun Rohul dimulai dari pembersihan hutan kota di belakang kantornya.

Kepala Dishutbun Rohul Sri Hardono dan sekeretarisnya Arie Ardian Nasution, Kabid Bimbingan Usaha Perkebunan Abunawas, turut serta dalam gotong royong ini beserta puluhan pegawai honorer lainnya.

Sri Hardono, didampingi sekertarisnya Arie Ardian Nasution mengatakan 10 hektar taman kota di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, berdasarkan Peraturan Bupati Rahul tahun 2010 silam.

”Hutan Kota ini rencanakan akan dijadikan hutan permainan keluarga. Nanti akan dilengkapi berbagai permainan. Untuk itu kita awali dengan gotong royong bersama staff,” ujar Sri Hardono di sela kegiatannya.

Kepala dishutbun Rohul mengharapkan hutan kota ini menjadi tujuan rekreasi masyarakat Rohul, sehingga tidak perlu lagi mencari tempat rekreasi di daerah lain.

Diakuinya, penataan hutan kota sebagai tempat rekreasi keluarga ini juga upaya menjaga kelestariannya, agar lebih terawat ke depan. (Adv/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini