Pemilih Pemula Diharapkan Tidak Golput di Pilkada Rohul 2015

0

ROHUL, gomediaku.com-Sekitar 20 persen calon pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, merupakan pemilih pemula yang masih duduk di bangku SLTA sederajat.

Para pemilih pemula diharapkan tidak masuk kelompok golongan putih atau Golput pada hari H pelaksanaan Pilkada nantinya. Dalam mengantisipasinya, mereka ikuti sosialiasi Pilkada diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rohul, Jumat (6/11/15).

Sosialisasi Pilkada serentak, diikuti pemilih pemula dari kalangan siswa SMA sederajat di Hall Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pangaraian, yang dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Rohul Syaiful Bahri.

Syaiful Bahri dalam arahannya berharap, dari sosialisasi tersebut, tingkat partisipasi pemilih pemula meningkat di Pilkada tahun ini.

”Karena, kontribusi pelajar SLTA sederajat cukup tinggi, dalam menentukan pemimpin Rohul untuk lima tahun kedepan,” sebut Syaiful Bahri lagi, didampingi Kepala Disdikpora Rohul HM Zen.

Dimana sebelumnya, jelas Kepala Badan Kesbangpol Rohul Budhia Kasino, tujuan dilakukan sosialisasi Pilkada adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Ungkap Budhia, bahwa pemilih pemula di Kabupaten Rohul capai sekitar 20 persen, dari jumlah pemilih yang ada. (Hms/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini