Pekanbaru Peraih Sekolah Adiwiyata Nasional Terbanyak se-Riau

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Kota Pekanbaru menjadi peraih pengahrgaan sekolah berwawasan Lingkungan atau penghargan adiwiyata tingkat nasional tahun 2015 terbanyak dibandingkan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Ini terbukti dari jumlah penghargaan yang diterima oleh Para Kepala Sekolah dari Pekanbaru Pekanbaru, didampingi oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kadis Pendidikan Prof Zulfadhil, dan Kepala BLH Zulfikri pada acara penyerahan penghargaan adiwiyata yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (14/12).

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST,MT, saat di temui lokasi acara menyampaikan rasa bangganya karena tahun 2015 ini jumlah sekolah yang menjadi penerima adiwiyata meningkat dari tahun lalu. “Bahkan terbanyak di Provinsi Riau yakni ada 12 sekolah penerima penghargaan adiwiyata,” ujarnya

Sebenarnya kalau dirunut tingkat kota, 88 sekolah, dari SD/MIN, SMP, SMA, SMK serta MAN,, ditingkat Prvisni terpilih 29 Sekolah, dan dari provinsi yang disusulkan ke pemerintah pusat 16 sekolah, dan pemerintah pusat akhirnya memilih 12 sekolah sebagai peraih penghargaan berwawasan lingkungan itu. Menurut Wako apa yang diraih Pekanbaru saat ini wajar, karena Pekanbaru memiliki jumlah penduduk yang banyak, sehingga harus jadi barometer di Riau.

”Terimakasih kepada sekolah, pembimbing, juga jajaran dinas Pendidikan dan jajaran BLH yang telah menanamkan cinta lingkungan kepada generasi muda mulai dari usia dini,” sambutnya gembira.

Sementara itu Kadisdik Kota Pekanbaru, Prof Zulpadil, mengatakan apa yang diraih Pekanbaru saat ini bukan tanpa perjuangan. Karena tahun lalu jumlah peraih adiwiyata hanya lima sekolah namun tahun ini naik tajam jadi 12. Sekolah. ”Kini sedang demam adiwiyata di semua sekolah Pekanbaru,” ujarnya.

Kadisdik menerangkan tahun 2015 ini jumlah sekolah di Pekanbaru yang meraih adiwiyata tingkat kota ada 88 sekolah. Dari jumlah tersebut diusulkan ke tingkat Provinsi Riau.

”Hasilnya sebanyak 29 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan berhasil meraih adiwiyata tingkat Provinsi. Sementara untuk tingkat nasional kami usulkan 16 dan sebanyak 12 sekolah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini